get app
inews
Aa Read Next : Kabupaten Bandung 2 Kali Diguncang Gempa, BNPB: 3 Kepala Keluarga Terdampak

Menteri PUPR Pastikan Waduk Jatigede Aman, Tak Terdampak Gempa Sumedang

Rabu, 03 Januari 2024 | 22:20 WIB
header img
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan Waduk Jatigede aman, tidak terdampak gempa Sumedang. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan Waduk Jatigede di Kabupaten Sumedang, aman. Waduk tersebut tak terdampak rentetan gempa bumi yang 9 kali mengguncang Sumedang sejak Minggu (31/12/2023) hingga Rabu (3/1/2024).

Gempa bumi juga tidak merusak Bendungan Sadawarna di Subang, dan Cipanas di Kabupaten Subang yang bertetangga dengan Sumedang.

"Jatigede sudah kami cek. Jadi setiap ada gempa, bangunan besar di sekitarnya kami cek, Jatigede, Sadawarna, Cipanas, kami sudah cek semua. Aman," kata Menteri PUPR kepada wartawan di RSUD Sumedang, Rabu (3/1/2024).

Basuki Hadimuljono menyatakan, konstruksi Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) juga dipastikan aman dilintasi. Twin tunnel atau terowongan di Tol Cisumdawu tidak mengalami keretakan sama sekali.

"Temen-temen dari Ditjen Bina Marga sudah meneliti, (Tol Cisumdawu dan twin tunnel) aman. Cuman saya pengen lihat (meninjau Tol Cisumdawu dan twin tunnel) supaya bisa memberikan statemen," ujar Basuki Hadimuljono.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut