get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Juventus Sikat Salernitana 6-1, Barca Selamat dari Kekalahan

Jum'at, 05 Januari 2024 | 08:48 WIB
header img
Juventus vs Salernitana. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Jumat (5/1/2024) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Juventus yang meraih kemenangan telak atas Salernitana di babak 16 besar Coppa Italia musim 2023/2024.

Kemudian, Barcelona yang selamat atas Las Palmas dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2023/2024.

- Juventus vs Salernitana

Kemenangan telak diraih Juventus saat menghadapi Salernitana di babak 16 besar Coppa Italia musim 2023/2024. Bermain di Allianz Arena, Juventus menang dengan skor 6-1.

Pesta gol Juventus tercita lewat aksi Fabio Miretti (12’), Andrea Cambiaso (35’), Daniele Rugani (54’), gol bunuh diri Dylan Bronn (75’), Kenan Yidiz (88’), dan Timothy Weah (90+1’).

Berkat kemenangan besar ini, Juventus sukses menembus babak perempat final Coppa Italia musim 2023/2024. Di babak berikutnya, Juventus akan melawan Frosinone pada 12 Januari 2024.

Jalannya pertandingan, Salernitana sebenarnya membuka laga dengan apik. Meski tampil di markas Juventus, mereka tampak tak gentar. Alhasil, Salernitana berhasil membuka keunggulan lebih dahulu.

Bahkan, Salernitana sudah menjebol gawang tuan rumah kala laga baru berjalan di menit pertama. Ialah Chukwubulkem Ikwuemesi yang mencatatkan namanya di papan skor. Alhasil, Salernitana membuka keunggulan 1-0.

Tetapi, Juventus langsung bereaksi setelah itu. Pada menit ke-12, gol yang dinanti pun akhirnya tercipta. Berawal dari sebuah crossing yang disambut sundulan Andrea Cambiaso, umpannya kemudian disambut Fabio Miretti hingga berubah menjadi gol. Skor pun imbang 1-1.

Juventus makin ganas setelah itu. Mereka intens menebar serangan hingga akhirnya bisa berbalik unggul pada menit ke-35.

Lagi-lagi Cambiaso menunjukkan kualitasnya. Dia kini mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan dari sepak pojok Danilo. Juventus pun berbalik unggul menjadi 2-1.

Di sisa waktu pertandingan babak pertama, tak ada gol tambahan yang tercipta. Alhasil, skor 2-1 pun terjaga hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Juventus tampil menggila. Mereka berpesta gol ke gawang Salernitana. Pada menit ke-54, Juventus sudah bisa memperlebar keunggulannya lewat aksi Daniele Rugani.

Kemudian, di pertengahan laga babak kedua, tekanan besar Juventus membuat pemain Salernitana membuat kesalahan besar. Dylan Bronn malah mencetak gol bunuh diri ke gawangnya sendiri. Juventus pun makin unggul 4-1.

Belum puas, pada menit ke-88, Kenan Yidiz berhasil menambah keunggulan Juventus usai memanfaatkan umpan ciamik dari Danilo. Jelang akhir laga, giliran Timothy Weah yang mencatatkan namanya di papan skor usai mendapat umpan dari Locatelli.

Salernitana sendiri benar-benar tak berdaya mendapati serangan bertubi-tubi ini. Alhasil, mereka harus menghentikan perjalanan di Coppa Italia 2023-2024 usai kalah telak 1-6.

- Las Palmas vs Barcelona

Barcelona selamat dari kekalahan saat bertamu ke markas Las Palmas dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2023/2024. Bermain di Stadion de Gran Canaria, Barcelona menang dengan skor 2-1.

Dua gol Barcelona dicetak oleh Ferran Torres (55’) dan Ilkay Gundogan (90+3’). Dalam laga ini, Las Palmas harus bermain dengan 10 orang saja sejak menit ke-90+1 karena Daley Sinkgraven dikartu merah.

Jalannya pertandingan, Las Palmas sebenarnya memulai laga dengan begitu apik. Mereka bisa membuka keunggulan lebih dahulu atas Barcelona di awal laga babak pertama.

Tepatnya di menit ke-12, Munir El Haddadi sukses memanfaatkan dengan baik umpan ciamik dari Sandro Ramirez. Serangan El Haddadi pun tak bisa dihalau oleh Inaki Pena. Alhasil, Barcelona tertinggal 0-1.

Barcelona mencoba mengejar ketertinggalannya di sepanjang babak pertama. Tetapi, usaha demi usaha mereka gagal berbuah manis.

Salah satunya terdapat lewat aksi Sergi Roberto pada menit ke-31. Dia mendapat umpan terobosan ciamik, tetapi kemudian lebih memilih mengoper ke Robert Lewandowski daripada menembak langsung. Alhasil, bola malah akhirnya dipotong lawan. Barcelona pun akhirnya harus tertinggal di babak pertama dengan skor 0-1.

Di babak kedua, Barcelona berusaha keras untuk bangkit demi mengejar ketertinggalannya. Usaha mereka kali ini lebih berbuah manis.

Setelah sederet peluang gagal dimanfaatkan dengan baik, Barcelona akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-55. Ialah Ferran Torres yang berhasil meneruskan umpan dari Sergi Roberto. Barcelona akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Skor imbang membuat duel berjalan lebih sengit setelah itu. Barcelona sendiri makin intens menebar serangan. Mereka nyaris saja membobol gawang Las Palmas lagi pada menit ke-60 andai tendangan voli Frenkie de Jong tak dihalau oleh kiper Las Palmas.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, kemudian menurunkan Vitor Roque pada menit ke-78 untuk menggantikan Ferran Torres. Alhasil, Vitor Roque menjalani debutnya bersama Barcelona.

Petaka kemudian datang ke kubu tuan rumah di masa injury time. Mereka terpaksa bermain dengan 10 orang saja karena Daley Sinkgraven dikartu merah wasit usai kedapatan mendorong Ilkay Gundogan di kotak terlarang.

Barcelona pun mendapat hadiah penalti. Gundogan yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menjalankan tuagasnya dengan baik. Barcelona akhirnya berbalik unggul 2-1. Skor ini pun terjaga hingga akhir laga. Barcelona akhirnya memastikan kemenangan secara dramatis.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut