get app
inews
Aa Read Next : Respon soal Gugatan Pilpres, Gibran: Kalah Lagi, Diulang Sampai Menang?

Relawan Ganjar-Mahfud Se-Jawa Barat Kutuk Aksi Kekerasan di Sleman dan Boyolali 

Sabtu, 06 Januari 2024 | 22:30 WIB
header img
Ratusan relawan Ganjar-Mahfud se-Jabar menggelar aksi solidaritas atas kasus kekerasan politik yang terjadi di Sleman dan Boyolali. (FOTO: AGUS WARSUDI)

BANDUNG, iNews.BandungRaya.id - Ratusan relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) menggelar aksi solidaritas atas peristiwa kekerasan terhadap relawan di Sleman, Yogyakarta dan Boyolali, Jawa Tengah. Aksi bertajuk "Seribu Lilin untuk Hak Asasi Manusia, Duka Sleman dan Boyolali" itu digelar di Sekretariat Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jabar, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Sabtu (6/1/2024) malam. 

Hadir 200 ketua relawan, pendukung, dan simpatisan Ganjar-Mahfud, calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3 se-Jawa Barat. 

Dalam aksi yang digelar pukul 19.30 WIB itu, para relawan menyalakan lilin dan menggenggam setangkai bunga di tangan. Mereka berbaris di depan Sekretariat TPD Ganjar-Mahfud Jabar. Lagu Darah Juang diputar selama aksi berlangsung. Para relawan bergantian berorasi. 

Para relawan mnyerukan untuk tidak gentar terhadap aksi kekerasan yang dilakukan aparat. Para relawan menilai aksi kekerasan aparat itu indikasi Orde Baru bakal bangkit kembali jika rakyat salah memilih pemimpin.

Karena itu, relawan tidak mundur sejengkal pun dan akan berjuang sekuat tenaga guna meyakinkan rakyat untuk memilih Ganjar-Mahfud. Setelah perwakilan relawan berorasi, acara ditutup dengan pembacaan puisi Wiji Tukul berjudul "Satu Kata Lawan" dan doa bersama.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut