get app
inews
Aa Read Next : Maman Abdurrahman Sebut Penggelembungan Suara Paslon 02 karena Kesalahan Sistem Sirekap

TKD Jabar Sebut Prabowo Subianto Tenang dan Menguasai Materi Debat

Minggu, 07 Januari 2024 | 22:24 WIB
header img
Ketua Harian TKD Jabar Arfi Rafnialdi. Foto iNewsBandungRaya

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dinilai tenang dan menguasai debat yang digelar oleh KPU dengan tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Begitu dikatakan, Ketua Harian TKD Jabar Prabowo-Gibran, Arfi Rafnialdi, saat menggelar nonton bareng (nobar) debat capres ketiga di Sekretariat TKD Jabar di Jalan LRRE Martadinata, Kota Bandung.

"Jadi apa yang beliau sampaikan bukan hanya teori bukan hanya gagasan baru tapi yang sudah banyak diimplementasikan oleh beliau," kata Arfi.

Menurutnya, tema debat ketiga capres ini merupakan keseharian yang dilakukan oleh Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.

"Saya melihat Pak Prabowo dalam sesi-sesi awal beliau sangat tenang karena apa yang disampaikan bukan hanya sekedar akal pikirannya tapi memang sudah diimplementasikan dalam perbuatan beliau secara profesional. Jadi baik, Alhamdulillah dan tidak terpancing untuk emosional," jelasnya.

Dirinya juga menyoroti gagasan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Menurutnya Anies sering kali mengkritisi kebijakan Prabowo, sedangkan gagasan Ganjar acap kali mempunyai kesamaan dengan Prabowo.

Misalnya, ketika Anies menyampaikan visi dan misi pada awal debat, Anies banyak mengkritisi kebijakan Presiden Joko Widodo dan Prabowo selaku Menteri Pertahanan. Sementara itu, Ganjar mempunyai kesamaan gagasan dengan Prabowo ketika membahas soal kerja sama selatan-selatan.

"Ketika bicara selatan-selatan ternyata gagasan Pak Prabowo sebangun dengan gagasan Mas Ganjar. Dan secara gentle Pak Prabowo menyampaikan gagasannya sebangun dengan Mas Ganjar," pungkasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut