get app
inews
Aa Read Next : Siswi Asal Sumedang Terpilih Jadi Paskibraka Nasional, Bakal Bertugas di IKN

Peringatan HUT ke-79 RI Dipastikan Digelar di IKN, Istana Mulai Persiapan

Rabu, 10 Januari 2024 | 10:47 WIB
header img
(tengah) Sesmen Setneg, Setya Utama memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Agung)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dipastikan akan digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Sesmen Setneg) Setya Utama mengatakan, bahwa seluruh pihak berkomitmen untuk dapat memperingati puncak bulan kemerdekaan Indonesia di ibu kota baru tersebut.

“Kami dipimpin Pak Kasetpres tadi dengan semua kementerian, lembaga, kemudian dari TNI dan Polri, melakukan rapat pertama, rapat besar pertama untuk persiapan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 yang akan dilakukan di Ibu Kota Negara Nusantara, itu yang pertama kalinya,” ucap Setya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, pada Selasa (9/1/2024).

Setya mengungkapkan, bahwa dalam pertemuan tersebut telah didiskusikan sejumlah hal yang menjadi perhatian untuk kesiapan penyelenggaraan HUT ke-79 RI tersebut, dan persiapan tersebut harus dibahas sesegera mungkin.

“Kita punya waktu delapan bulan, dan biasanya memang di Jakarta pun di Istana Negara Jakarta pun kita laksanakan persiapan jauh-jauh hari, nah untuk IKN kita mulai dari Januari ini,” ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut