get app
inews
Aa Read Next : Ernest Prakasa Konfirmasi Film Agak Laen 2, Siapkan Karakter dan Cerita Baru

Ini Dia 7 Serial dan Film MCU yang Bakal Tayang Sepanjang 2024

Rabu, 10 Januari 2024 | 14:40 WIB
header img
Eyes of Wakanda. (Foto: net)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Memasuki tahun 2024, terdapat banyak serial dan film MCU yang sayang untuk dilewatkan. Menariknya, sebagian besar dari proyek yang tayang pada 2024 ini merupakan spin-off dari serial dan film MCU terdahulu.

Di tahun sebelumnya, ada banyak serial dan film MCU yang sukses menghibur para penggemar film Marvel. Mulai dari Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang membuka MCU Phase 5 hingga serial animasi What If…? Season 2 yang menutup 2023.

Penasaran apa saja deretan serial dan film MCU yang akan tayang sepanjang 2024 ini? Berikut ini film dan serial MCU yang rilis pada 2024, dilansir dari laman Kincir, Rabu (10/1/2024).

1. Echo (10 Januari)

Marvel Cinematic Universe membuka 2024 dengan serial Echo. Buat kamu yang belum tahu, serial ini adalah spin-off dari salah satu karakter yang muncul di serial Hawkeye, yaitu Maya Lopez. Serial ini juga jadi proyek MCU pertama dengan rating dewasa alias R-rated, serta proyek serial pertama pula yang merilis seluruh episodenya secara sekaligus, bukan per pekan seperti biasa.

Echo akan berkisah tentang Maya Lopez yang kabur setelah menembak bagian mata dari Wilson Fisk alias Kingpin di finale serial Hawkeye. Namun, secara perlahan kita akan bisa melihat masa lalu dari Maya dengan sang Kingpin yang ternyata hanya memanfaatkan Maya. Serial ini akan memiliki total lima episode dan turut menampilkan Daredevil di salah satu episodenya.

2. X-Men ’97 (Awal 2024)

Setelah Disney mengakuisisi 20th Century Fox, Marvel Studios jadi bisa menampilkan karakter X-Men di serial ataupun film MCU. Tak hanya itu, Marvel Studios juga bisa melanjutkan proyek X-Men yang sempat ditinggalkan begitu saja, seperti yang mereka lakukan dalam serial animasi X-Men ’97.

Yap, kisah dalam serial X-Men ’97 nantinya akan melanjutkan cerita dari kartun X-Men: The Animated Series yang penayangannya diberhentikan pada 1997 setelah rilis selama lima tahun. Gaya animasinya juga kabarnya akan mirip dengan versi serial orisinalnya.

Tanggal pasti dari serial ini memang belum terungkap, tapi dikabarkan akan tayang pada paruh pertama 2024 dan memiliki total 10 episode. Oh ya, meski belum tayang, serial X-Men ’97 sudah dikonfirmasi akan berlanjut ke season 2.

3. Deadpool 3 (26 Juli)

Deadpool 3 menjadi satu-satunya proyek film MCU yang rilis pada 2024 ini. Sebenarnya ada juga film Captain America: Brave New World, tapi film tersebut mengalami pengunduran sampai 2025 sehingga Deadpool 3 menjadi satu-satunya film MCU yang rilis pada tahun ini.

Sinopsis dari film Deadpool 3 pun masih belum terungkap, karena proses syuting filmnya masih berlangsung ketika artikel ini ditulis. Namun, film Deadpool 3 sudah dipastikan akan mengusung konsep multiverse dan juga menampilkan organisasi TVA. Bahkan, selain Ryan Reynolds yang kembali sebagai pemeran Deadpool, film ini juga akan kembali menghadirkan Hugh Jackman sebagai Wolverine.

4. Agatha: Darkhold Diaries (Musim Gugur 2024)

Lewat serial WandaVision, kita bisa melihat sosok Agatha Harkness yang menjadi villain utamanya. Meski telah dikalahkan oleh Wanda Maximoff di ending serialnya, Agatha kini justru memiliki proyek solonya di MCU, yaitu serial Agatha: Darkhold Diaries. Serial ini pun menjadi spin-off sekuel dari serial WandaVision.

Agatha: Darkhold Diaries nantinya akan melanjutkan kisah Agatha Harkness yang kehilangan kekuatan sihirnya di akhir serial WandaVision akibat sang Scarlet Witch. Agatha kemudian mengumpulkan sejumlah rekan untuk membantunya mengembalikan kekuatan magis tersebut. Serial ini direncanakan tayang pada Musim Gugur 2024.

5. Your Friendly Neighborhood Spider-Man (TBA)

Pada 2024 ini kita juga akan kedatangan proyek MCU yang berkaitan dengan Spider-Man, yaitu serial Your Friendly Neighborhood Spider-Man. Cerita dari serial animasi ini pun didasarkan pada sosok Peter Parker versi Tom Holland yang ada di MCU. Namun, cerita dari serialnya enggak berlangsung di Sacred Timeline MCU, melainkan di timeline lain.

Serial ini akan mengisahkan hidup Peter Parker yang sedang bersiap untuk masuk SMP dan awal-mula ia menjadi seorang superhero. Tanggal rilis pasti dari serial ini memang belum terungkap, tapi kabarnya akan tayang sekitar November 2024.

6. Marvel Zombies (TBA)

Lewat episode kelima dari musim pertama serial animasi What If…? kita bisa melihat semesta alternatif di mana beberapa superhero Marvel menjadi zombie. Nah, kisah pada episode tersebut pun mendapatkan spin-off, yaitu serial Marvel Zombies.

Serial ini nantinya akan menghadirkan 18 karakter Marvel yang menjadi pemburu zombie ataupun zombie itu sendiri. Konsep ceritanya nanti enggak akan berbeda jauh dengan yang sudah pernah kita lihat dalam serial What If…? Sayangnya, belum terungkap secara pasti kapan serial animasi ini akan rilis.

7. Eyes of Wakanda (TBA)

Satu lagi serial animasi MCU yang dikabarkan akan rilis pada 2024, yaitu Eyes of Wakanda. Sesuai dengan judulnya, serial ini akan berkaitan dengan dunianya Black Panther. Namun, belum diketahui apakah serial ini akan berkaitan dengan jalan cerita Black Panther di Sacred Timeline MCU.

Serial Eyes of Wakanda kabarnya akan berfokus pada sejumlah prajurit pemberani Wakanda dari masa ke masa. Lewat serial ini, para prajurit tersebut dikisahkan mendapatkan tugas untuk mengelilingi dunia demi mengambil sejumlah artefak Vibranium berbahaya yang tersebar di peradaban manusia.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut