get app
inews
Aa Read Next : Ditemukan, Dua Santri Hanyut di Bandung Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Pj Wali Kota Bandung Segera Perbaiki Tanggul Jebol Penyebab Banjir Braga

Kamis, 11 Januari 2024 | 21:42 WIB
header img
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat meninjau Banjir di Braga. Foto Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyatakan, segera memperbaiki tanggul yang jebol akibat luapan Sungai Cikapundung

Diketahui, jebolnya tanggul tersebut mengakibatkan banjir di pemukiman warga di kawasan Braga, tepatnya di Gang Apandi, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung. 

"Salah satu penyebabnya antara lain tanggul yang jebol. Besok, tanggul akan kita tangani, mudah-mudahan dengan kecepatan kita memperbaiki tanggul, ini bisa meminimalisir banjir seperti ini," kata Bambang saat meninjau lokasi banjir, Kamis (11/1/2024). 

Diakui Bambang, tanggul Sungai Cikapundung yang jebol di lokasi banjir sejak lama belum diperbaiki. Terakhir, kata Bambang, tanggul tersebut diperbaiki 2004 silam. 

"Terakhir 2004 diperbaiki, jadi kalau kalau dapat laporan dari warga, tanggul itu sudah overfall, sudah melewati. Tentunya tanggul ini mungkin harus ditinggikan, besok kita tinggikan dan perkuat struktur buat menahan beban," katanya. 

Berdasarkan data sementara, lanjut Bambang, ada 4 RW di wilayah setempat yang terdampak banjir. Namun, sejauh ini, belum ada data pasti terkait jumlah rumah yang terdampak banjir.

"Jadi tim kita di lapangan masih evakuasi, kita belum bisa melaporkan semuanya, berapa banyak belum tahu, kita sedang bergerak semuanya, di 4 RW," katanya. 

Caption: Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono saat meninjau lokasi banjir di kawasan Braga, Kota Bandung, Kamis (11/1/2024).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut