get app
inews
Aa Read Next : PB Djarum Bangun Karakter Atlet Muda Lewat Pelatihan Outbound

Outbound PB Djarum 2024, Upaya Cetak Pebulutangkis Berkarakter Tangguh di Arena

Jum'at, 12 Januari 2024 | 19:59 WIB
header img
Sebanyak 85 atlet PB Djarum, mulai dari kategori usia U-11 hingga U-17, baik putra maupun putri, mengikuti kegiatan outbound. Foto: PB Djarum/Ist

BANDUNG, iNewsBAndungRaya.id - Sebanyak 85 atlet PB Djarum, mulai dari kategori usia U-11 hingga U-17, baik putra maupun putri, mengikuti kegiatan outbound selama empat hari, yakni pada 10 hingga 13 Januari 2024 di Zone 235 Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Acara ini diadakan oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation dan PB Djarum dengan tujuan membentuk para pebulutangkis masa depan Indonesia yang memiliki karakter tangguh untuk meraih prestasi di kancah olahraga dunia.

Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation dan Ketua PB Djarum, menyatakan bahwa pahlawan bulutangkis tidak hanya lahir melalui bakat dan keterampilan di lapangan, tetapi juga memerlukan psikologi yang matang untuk menghadapi lawan di pertandingan.

"Untuk mematangkan psikologi atlet, kami secara berkala menyelenggarakan outbound sebagai upaya pembangunan karakter agar para atlet memiliki bekal psikologis yang kokoh. Ini penting karena aspek psikologis memiliki pengaruh besar saat bertanding, memastikan agar atlet dapat menang dan meraih gelar juara," ungkap Yoppy dalam keterangannya, Jumat, 13 Januari 2024 .

Dalam beberapa situasi, aspek psikologis dapat menjadi penentu kemenangan bagi atlet, seperti saat menghadapi lawan berat di babak krusial atau dalam atmosfer pertandingan yang tidak bersahabat. Melalui kegiatan outbound selama empat hari di alam terbuka, para atlet ditempa untuk beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda dari kehidupan sehari-hari mereka di asrama. Selain itu, mereka juga diajak untuk mengembangkan sikap kemandirian, disiplin, ketahanan, dan kemampuan mengelola emosi.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut