get app
inews
Aa Read Next : Peduli Rakyat Palestina, Dr Marlina EmGlow Salurkan Donasi Bersama Ustaz Khalid Basalamah

Kerap Berdemo Untuk Palestina Merdeka, ini Ternyata 3 Alasan Subchan Daragana

Sabtu, 13 Januari 2024 | 10:56 WIB
header img
Calon Anggota DPR dari Partai Nasdem, Subchan Daragana.

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Calon Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Subchan Daragana mengatakan setidaknya dirinya memiliki tiga alasan kenapa harus ikut membela Palestina.

"Kesatu, karena Palestina merupakan negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945," kata Subchan dalam perbincangan dengan Inews Bandung Raya di Bandung, Sabtu (13/1/2024).

Subchan rajin turun ke jalan bersama ribuan demostran lainnya dan menyuarakan kmerdekaan Palestina. Aksi ini terus menerus dilakukan bangsa Indonesia sebagai bentuk dukungan kepada sesama Muslim. Terakhir akai untuk Palestina ini dilakukan juga di halaman Gedung Sate, Sabtu (13/1/2024).

Subchan menambahkan alasan lain kenapa harus mendukung Palestina merdeka. "Di sana ada masjid al Aqsa, masjid kiblat pertama umat Muslim. Dan kalau dua alasan itu tidak cukup buat kita, maka cukup lah alasan satu-satunya yaitu alasan kemanusiaan, " kata Subchan.

Ia menambahkan, di Palestina terdapat juga seorang syeh, yang berna Ayech Yasin (almarhum). ia adalah seorang Syech yang mencetak anak muda yang sangat berkualitas.

"Beliau memang dibunuh karena berhasil mencetak anak muda Palestina untuk melanjutkan perjuangan Palestina. Saya mohon ayah- bunda kita untuk melahirkan anak-anak kita, untuk mencetak anak-anak di masjid kita, di rumah kita, dorong anak anak kita dampingi dengan imun, iman, dan ilmunya. Supaya perjuangan yang kita lakukan bisa terus menggelora, " kata Subchan.

Ia mengatakan, mungkin Palestina tidak merdeka dengan umur seusia Subchan sendiri. Tapi, katanya, harus dipastikan Palestina merdeka bersama anak cucucucu generasi Subchan.

"Titipkan kepada anak cucu kita, bukan saja membela kehormatan keluarga kita tapi membela umar islam sampai Palestina merdeka," katanya, ***

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut