get app
inews
Aa Read Next : Bebas Kendaraan Setiap Akhir Pekan, Ini Dia Tiga Spot Tempat Wisata di Braga

Karang Potong Ocean View, Tempat Wisata Hits di Cianjur Suguhkan Keindahan Sunset

Senin, 15 Januari 2024 | 16:50 WIB
header img
Karang Potong Ocean View. (Foto: Dok. Iqbal Jalalludin)

CIANJUR, iNewsBandungRaya.id - Karang Potong Ocean View merupakan salah satu tempat wisata di Cianjur atau tepatnya di Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang.

Selain menyuguhkan indahnya pemandangan pantai, tempat wisata satu ini juga menyediakan beberapa fasilitas dan spot foto yang menarik. 

Sehingga, Karang Potong Ocean View layak untuk dikunjungi bagi kamu dan keluarga yang tengah merencanakan kegiatan liburan.

Adapun daya tarik utama dari Karang Potong Ocean View adalah gaya bangunan yang unik dengan latar belakang pemandangan hamparan laut biru.

Ada beragam spot foto instagramable yang diadopsi dari gaya arsitektur berbagai negara di dunia seperti Colosseum Roma Italia, Gerbang Torii Jepang. Kemudian, ada fasilitas lain seperti jaring, saung, hingga balon udara.

Harga tiket masuk Karang Potong Ocean View sekitar Rp20.000 per orangnya pada hari kerja. Kemudian Rp25.000 untuk weekend atau akhir pekan.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi seperti mobil dikenakan biaya tambahan untuk parkir sebesar Rp10.000 dan Rp5.000 untuk motor.

Untuk jam operasional Karang Potong Ocean View ini, buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Jika pengunjung ramai bisa buka sampai 21.00 WIB.

Waktu terbaik untuk menikmati keindahan Karang Potong Ocean View adalah di sore hari, jelang matahari terbenam karena akan menyajikan pemandangan alam luar biasa indah dengan deburan ombak dan angin laut.

Karang Potong Ocean View berjarak 125 kilometer dari Kota Bandung atau bisa ditempuh dalam waktu sekitar 4 jam.

Ada dua jalur alternatif untuk menuju ke Karang Potong Ocean View yang bisa dilalui dari Bandung, yaitu melalui Ciwidey dan Pangalengan.

Apabila mengambil jalur Ciwidey, jarak tempuhnya lebih dekat sekitar 88 kilometer perjalanan namun dengan medan yang cukup menantang dan menempuh sekitar waktu 3 jam.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut