get app
inews
Aa Read Next : Ranking Timnas Indonesia Naik 8 Tingkat, Jadi Tim dengan Lonjakan Tertinggi di Dunia

Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat usai Bungkam Vietnam, Salip 5 Negara Sekaligus

Sabtu, 20 Januari 2024 | 17:48 WIB
header img
Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

QATAR, iNewsBandungRaya.id - Timnas Indonesia sukses membungkam Vietnam dengan skor 1-0 di matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Duhail, Jumat (19/1/2024) malam

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia naik ke posisi tiga Grup D Piala Asia 2023 dengan koleksi tiga angka. Raihan tiga angka milik Timnas Indonesia terpaut tiga poin dari Irak di puncak klasemen Grup D.

Sementara dengan Jepang di posisi dua Grup D, perolehan angka Timnas Indonesia sama persis. Jepang menempati posisi yang lebih baik karena unggul selisih gol dari Timnas Indonesia, yakni +1 berbanding -1.

Selain naik posisi di klasemen Grup D, Timnas Indonesia juga mengalami perbaikan posisi di ranking FIFA. Tak tanggung-tanggung berkat kemenangan atas Vietnam yang menempati peringkat 94 dunia, Timnas Indonesia langsung naik 5 posisi.

Menurut perhitungan laman football-ranking.com, Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 23,26 poin. Alhasil, poin Timnas Indonesia di ranking FIFA saat ini adalah 1,076.91 poin.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut