get app
inews
Aa Read Next : Maman Abdurrahman Sebut Penggelembungan Suara Paslon 02 karena Kesalahan Sistem Sirekap

TKD Jabar Senang Debat Cawapres Kedua Sukses

Minggu, 21 Januari 2024 | 22:06 WIB
header img
Nobar Debat Cawapres Kedua. Foto iNewsBandungRaya.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua Tim Golf Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Irwan Kusdiantoro mengatakan pihaknya kian optimistis pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mampu memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 satu putaran. 

Sikap optimistis tersebut menguat usai pihaknya bersama pendukung dan simpatisan Prabowo-Gibran mengikuti acara Nonton Bareng (Nobar) Debat Cawapres di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Jabar, Jalan LLRE Martadinata Nomor 4, Kota Bandung, Minggu (21/1/2024) malam. 

Irwan menuturkan, Gibran Rakabuming terlihat semakin matang pada debat cawapres kedua kali ini dimana gagasan yang disampaikan begitu tenang dan mudah dimengerti masyarakat.

Maka dari itu, kata Irwan, kepiawaian Gibran Rakabuming Raka dalam menyampaikan gagasan-gagasannya mengenai tema yang dikupas kian meyakinkan TKD Prabowo-Gibran Jabar bahwa pasangan calon (paslon) nomor urut 02 itu mampu memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

"Sampai saat ini kami TKD Jawa Barat yakin, sekali putaran kita dapat. Dengan berjalannya debat untuk cawapres, Mas Gibran sangat tenang, lantang, jelas menjelaskan kepada rakyat Indonesia. Berkaitan pentahelix, sangat gamblang. Bagaimana harus ada komunikasi pemerintah dengan akademisi, tokoh masyarakat, media massa. Jadi kami optimis paslon 02 (menang) di pilpres satu putaran," tegasnya di sela nobar. 

Terlebih, lanjut Irwan, jika Pilpres 2024 sampai berjalan dua putaran, maka tidak hanya waktu, tetapi juga tenaga dan pikiran bakal terkuras. Belum lagi dikhawatirkan dapat muncul polarisasi di tengah masyarakat.

"(Kalau) Kita lihat seperti ini (debat cawapres), kami yakin (menang). Gibran terbukti mau belajar," ucapnya. 

Diketahui, dalam debat cawapres kali ini, ada enam tema yang dikupas untuk mengetahui gagasan ketiga cawapres yakni pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, serta desa.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut