get app
inews
Aa Read Next : Ranking Timnas Indonesia Naik 8 Tingkat, Jadi Tim dengan Lonjakan Tertinggi di Dunia

Hasil Timnas Indonesia vs Jepang: Samurai Biru Tebas Garuda 3-1

Rabu, 24 Januari 2024 | 21:12 WIB
header img
Timnas Indonesia vs Jepang. (Foto: Reuters)

QATAR, iNewsBandungRaya.id - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Jepang usai menerima kekalahan di laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 pada Rabu (24/1/2024).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar itu, Timnas Indonesia kalah dengan skor 3-1. Tiga gol Jepang diciptakan Ayase Ueda 6' (P), 52' dan gol bunuh diri Justin Hubner 88', sementara gol hiburan Timnas Indonesia disumbangkan Sandy Walsh 90+1'.

Dengan hasil ini, Timnas Jepang memastikan diri lolos ke 16 besar dengan status runner-up Grup D Piala Asia 2023. Jepang menemani Irak yang sudah lolos lebih dulu sebagai juara grup.

Sedangkan Timnas Indonesia kini bertengger di peringkat ketiga. Nasib Timnas Indonesia untuk lolos atau tidaknya ke 16 besar kini menunggu hasil laga pamungkas Grup E dan Grup F yang baru akan bermain pada Kamis 25 Januari 2024.

Jalannya pertandingan, Timnas Indonesia sejak awal laga benar-benar mendapatkan tekanan yang luar biasa dari Jepang. Sejak peluit dibunyikan, mungkin Timnas Indonesia sangat jarang menguasai bola.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut