get app
inews
Aa Read Next : Bungkam Atalanta 2-0, Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2024

Hasil Bola Tadi Malam: Juventus dan AC Milan Ditahan Imbang, Barcelona Keok

Minggu, 28 Januari 2024 | 07:00 WIB
header img
Juventus vs Empoli. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Minggu (28/1/2024) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Juventus dan AC Milan yang sama-sama bertindak sebagai tuan rumah ditahan imbang oleh tim tamu dalam lanjutan Liga Italia musim 2023/2024.

Kemudian, ada Barcelona yang menelan kekalahan dari Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2023/2024.

- Juventus vs Empoli

Juventus gagal memanfaatkan peluang saat bermain di markas sendiri menghadapi Empoli di pekan ke-22 Liga Italia musim 2023/2024. Pada laga yang berlangsung di Allianz Stadium itu, berakhir dengan skor 1-1.

Juventus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-18 karena kartu merah yang diterima Arkadiusz Milik. Insiden itu berawal dari Milik yang kehilangan bola dengan sentuhan pertama yang lemah.

Lalu Milik berusaha untuk menebusnya dengan pemain Empoli, Alberto Cerri. Pelanggaran Miliki awalnya berbuahkan kartu kuning.

Kendati demikian dengan cepat wasit mengganti kartu kuning itu dengan kartu merah selepas sang pengadil lapangan tersebut mengecek VAR.

Tentu kartu merah itu menjadi kabar buruk, selain karena Juventus harus main dengan 10 pemain, Milik juga absen saat Bianconeri melawan Inter Milan di laga selanjutnya.

Menariknya, meski bermain dengan 10 pemain, Juventus menjadi tim yang pertama unggul. Adalah Dusan Vlahovic yang mencetak gol di menit ke-50 untuk Juventus.

Permainan Juventus pun begitu kukuh setelah unggul dan meski hanya bermain dengan 10 pemain. Namun, pertahanan pasukan Massimiliano Allegri itu pecah juga di menit ke-70 lewat aksi penggawa Empoli, Tommaso Baldanzi.

Skor 1-1 itu pun bertahan sampai laga berakhir. Tentunya Juventus menjadi tim yang paling dirugikan dari hasil imbang tersebut.

Sebab meski kini masih bertengger di peringkat pertama klasemen Liga Italia 2023-2024 dengan 22 poin, Juventus gagal menjauhi kejaran Inter. Sebab Inter yang menempati posisi kedua memiliki 20 poin dan masih menyimpan dua laga yang belum dimainkan.

- AC Milan vs Bologna

Nasib yang sama juga dirasakan AC Milan saat menghadapi Bologna di pekan ke-22 Liga Italia musim 2023/2024. Dalam laga yang berlangsung di Stadion San Siro itu, berakhir dengan skor 2-2.

AC Milan nyaris menang berkat dua gol Ruben Loftus-Cheek. Pemain berkebangsaan Inggris itu tampil menggila dengan mencetak brace alias mencetak dua gol di laga kontra Bologna tersebut.

Menariknya, Milan sempat tertinggal lebih dulu. Ya, awalnya Bologna-lah yang memimpin pertandingan gara-gara gol Joshua Zirkzee di menit 29.

Milan pun tertinggal 0-1 sampai babak pertama berakhir. Beruntung, di babak kedua pasukan Stefano Pioli bisa bangkit dan mencetak dua gol balasan via Loftus-Cheek.

Ketika kemenangan di depan mata, gawang Milan kebobolan di injury time. Bologna mendapatkan hadian penalti dan Riccardo Orsolini berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan ciamik.

Pada akhirnya, laga Milan vs Bologna berakhir 2-2. Dengan hasil itu, Milan tertahan di posisi ketiga pada klasemen sementara Liga Italia 2023-2024. Rossoneri berada di urutan ketiga dengan membukukan 46 poin.

Upaya Milan mengejar tim peringkat pertama, yakni Juventus pun masih panjang. Saat ini, Bianconeri yang baru saja ditahan Empoli 1-1 itu masih unggul 7 angka saja dari Milan.

- Barcelona vs Villarreal

Berbeda dengan dua pertandingan di atas, Barcelona justru menelan kekalahan saat menjamu Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2023/2024. Bermain di Stadion Olimpiade Lluis Companys, laga berakhir dengan skor 5-3 untuk kemenangan Villarreal.

Barcelona awalnya tertinggal lebih dulu dari tim tamu. Malahan Villarreal dapat unggul lewat dua gol berkat aksi Gerard Moreno (41’) dan Ilias Akhomach (54’).

Hebatnya meski tertinggal Barcelona tak menyerah. Tim asuhan Xavi Hernandez pun perlahan mulai mengejar, bahkan memimpin lewat gol Ilkay Gundogan (60’), Pedri (68’), dan gol bunuh diri Eric Bailly (71).

Ketika sudah unggul 3-2 dan kemenangan di depan mata, tiba-tiba saja Goncalo Guedes mencetak gol untuk Villarreal di menit 84. Tak hanya itu saja, dua gol tambahan pun tercipta di injury time. Alhasil, Barcelona tumbang 3-5 dari tim tamu.

Dengan hasil itu, Barcelona bertahan di peringkat ketiga pada klasemen sementara Liga Spanyol 2023-2024 dengan 44 poin, beda 10 angka dengan Real Madrid yang bertengger di puncak. Sedangkan Villarreal kini menempati posisi 14 dengan 23 poin.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut