get app
inews
Aa Read Next : Suksesi Pilkada, Golkar Dorong Figur Pituin KBB untuk Maju Menjadi Bupati

Momen Kedekatan Caleg Golkar dan Warga, Bangun Sinergi untuk Kemajuan Bersama

Senin, 29 Januari 2024 | 17:29 WIB
header img
Dr. M. Sabil Rachman, M.Si atau Kang Sabil, calon legislator DPR RI dari Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar Dua nomor urut dua, terus membangun kebersamaan dengan masyarakat di Kabupaten Bandung dan KBB. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Masyarakat di berbagai wilayah telah menunjukkan semangat untuk membangun sinergi yang kuat dengan calon legislatif (caleg) pilihan mereka.

Seperti yang terlihat dalam suasana penuh kebersamaan, antara warga dan Dr. M. Sabil Rachman, M.Si atau Kang Sabil sebagai calon legislator DPR RI dari Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar Dua, yang menjadi catatan positif dalam perjalanan demokrasi. 

Pertemuan antara warga dan Kang Sabil tidak hanya terjadi dalam kegiatan kampanye resmi, namun juga dalam berbagai kegiatan lainnya yang melibatkan berbagai unsur masyarakat.

Saat berkunjungan ke berbagai desa di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kang Sabil tidak hanya berfokus pada menyampaikan visi dan misi politiknya, tetapi juga turut serta dalam kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

Kang Sabil terlibat aktif dalam mendengarkan aspirasi warga melalui pertemuan-pertemuan kecil di kafe, rumah-rumah masyarakat, atau ruang publik lainnya. Dia menyediakan wadah bagi warga untuk menyampaikan ide, keluhan, atau saran terkait isu-isu yang dianggap penting oleh masyarakat.

“Ibu dan bapak saya datang selain untuk bersilaturahmi agar saling mengenal satu sama lain, saya pun memiliki maksud dan tujuan untuk maju sebagai anggota DPR RI dari Partai Golkar. Saya ke sini artinya saya siap diamati oleh bapak ibu sekalian untuk menjadi wakil dari bapak ibu.” tuturnya, Senin (29/1/2024).

Dirinya juga terlibat dalam kegiatan pendidikan politik, memberikan informasi yang jelas dan objektif tentang proses pemilihan dan peran legislator dalam pembangunan masyarakat.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman warga terhadap pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokrasi.

“Saya tidak ingin menjadi seorang caleg yang menjadi tamu lima tahunan, Insya Allah saya siap untuk membantu dan senantiasa menyambangi, mengunjungi dan mendengarkan keluh kesah bapak ibu setiap dua bulan sekali. Tentunya secara bergiliran karena Dapil Jabar 2 yang meliputi Kabupaten Bandung dan Bandung Barat sangatlah luas,” lanjut Caleg DPR RI Partai Golkar nomor urut dua dari Dapil Jabar Dua ini.

Kedekatan antara warga dan Kang Sabil ini tidak hanya bersifat sementara selama masa kampanye. Namun diharapkan dapat membentuk hubungan yang berkelanjutan antara masyarakat dan para wakilnya di legislatif ke depannya.

"Sehingga diharapkan dapat terwujud kolaborasi yang produktif antara warga dan para caleg untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama di tingkat lokal maupun nasional," tandasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut