get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Persaingan DPR RI dari Dapil Jabar Dua Ketat, Kang Sabil Optimistis Didukung Masyarakat

Senin, 22 Januari 2024 | 17:12 WIB
header img
Persaingan di Dapil Jabar Dua untuk kursi DPR RI sangat ketat, namun Caleg DPR RI Partai Golkar nomor urut dua Dr. M. Sabil Rachman, M.Si atau Kang Sabil tidak gentar dan fokus bekerja turun ke masyarakat untuk menggalang dukungan. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Perebutan kursi menuju DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 2 yang meliputi Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kabupaten Bandung, dipastikan berjalan ketat.

Pasalnya di Dapil ini terdapat banyak pesohor, selebritis, mantan kepala daerah seperti bupati dan gubernur. Serta sejumlah incumbent yang merupakan figur-figur ternama dan menjadi langganan duduk di kursi senayan.

Menyikapi hal tersebut, Caleg DPR RI dari Partai Golkar nomor urut dua Dr. M. Sabil Rachman, M.Si atau yang akrab disapa Kang Sabil, mengaku tidak gentar dalam berkontestasi dengan semangat kekaryaan yang kuat sebagaimana background-nya di Partai Golkar.

Salah satu contoh kegigihannya terlihat dari upaya keras untuk menembus batas-batas wilayah di KBB dan Kabupaten Bandung yang memiliki wilayah sangat luas. Untuk merangkul masyarakat dengan berbagai program dan kampanye yang inovatif.

Kang Sabil tidak hanya berkampanye secara konvensional, tetapi juga aktif menggunakan platform digital dan media sosial untuk lebih dekat dengan pemilih. Sementara langkahnya turun langsung ke lapangan adalah cara dirinya untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

Dia berusaha memahami secara mendalam tantangan dan kebutuhan yang dihadapi oleh warga di berbagai lapisan masyarakat. Hampir dalam setiap kesempatan, kang Sabil menyampaikan keseriusannya untuk benar-benar melayani rakyat.

“Ibu-ibu, bapak-bapak, para pemuda-pemudi sekalian, saya hadir ke hadapan bapak ibu sekalian ingin meminta dukungannya. Saya tidak mau banyak bertele-tele dan serius akan niat ini, karena tidak mau seperti caleg yang lain yang hanya menjadi tamu 5 tahunan. Yakni setiap 5 tahun sekali datang bahkan mengetuk pintu bapak ibu sekalian untuk meminta suara," tuturnya, Senin (22/1/2024).

Meskipun menghadapi berbagai tantangan, namun dengan menggandeng relawan dan tim sukarelawan untuk membantu dalam kegiatan kampanyenya, Kang Sabil tetap berupaya dapat mencapai lebih banyak para pemilih potensial.

“Saya siap mendengar keluh kesah bapak ibu sekalian, nanti setiap dua bulan sekali minimalnya Insya Allah saya akan datang berkunjung untuk menjalankan kewajiban sebagai wakil rakyat, dalam menampung dan menyampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” lanjut Kang Sabil.

Dengan berbagai tantangan dan persaingan yang dihadapi, kegigihannya di daerah pemilihan menjadi semangat luar biasa dalam dinamika politik. Bukan hanya mencari dukungan untuk meraih kursi legislatif, tetapi juga berupaya keras untuk mewujudkan perubahan positif dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah pemilihannya.

Pada berbagai kunjungan dan diskusi yang diadakan di daerah pemilihan, Kang Sabil menunjukkan kegigihannya dalam menyuarakan pandangan dan solusi terbaik untuk memecahkan masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

"Saya berkomitmen untuk menjadi wakil yang responsif dan aktif dalam membawa aspirasi rakyat di tingkat legislatif," ujarnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut