get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Meski Beda Dukungan Paslon di Pilpres, Hengki dan Ridwan Kamil Tetap Mesra

Selasa, 30 Januari 2024 | 08:22 WIB
header img
Hengki Kurniawan dan Ridwan Kamil beserta istri tetap kompak dan beraktivitas bareng meskipun mereka berbeda pilihan dukungan pasangan di Pilpres 2024 dengan partai koalisi masing-masing. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Hubungan mantan Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan bersama mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tetap terjalin baik meskipun keduanya sudah tidak lagi menjabat sebagai kepala daerah.

Bahkan kendati pilihan mereka berbeda, karena mendukung pasangan calon (Paslon) masing-masing di Pilpres 2024 sesuai dengan warna partainya, keduanya tetap mesra dan tidak terpengaruh panasnya persaingan di tingkat elit.

Hengki Kurniawan pun membagikan momen pertemuannya bersama mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta istrinya. Hal itu menjadi pemandangan yang unik menjelang mendekati hari pencoblosan Pemilu Serentak tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil merupakan Tim Kampanye Daerah (TKD) Paslon nomor urut dua Prabowo-Gibran. Sementara itu Hengki Kurniawan mendukung Paslon nomor urut tiga Ganjar-Mahfud MD.

Mengenai pertemuannya tersebut, Hengki Kurniawan mengatakan, agenda itu merupakan pertemuan biasa yang kerap dilakukan sejak kedua masih menjadi sebagai pejabat daerah.

"Kami ngobrol santai setelah beberapa lama tidak bertemu usai selesai menjabat pimpinan daerah beberapa waktu lalu," ucap Hengki dalam keterangannya, Senin (29/1/2024).

Pada kesempatan tersebut dirinya pun mengakui tidak terlepas dari berbagai obrolan yang menyangkut bertema politik. Seperti saling sharing berbagai hal, sebab bagi dirinya selalu ada pengalaman dan ilmu baru setiap kali bertemu dengan mantan orang nomor satu di Jawa Barat itu.

Lebih lanjut dia mengatakan, selama ini kedekatan bersama Ridwan Kamil selalu memberikan banyak inspirasi, termasuk di dunia politik.

Apalagi kader Partai Golkar itu memiliki pengalaman dan ilmu yang sangat mumpuni karena pernah menjabat sebagai Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat.

"Kebetulan kami juga banyak kesamaan, termasuk hobi dalam berolahraga. Sampai sekarang juga masih melakukan olahraga bersama seperti main badminton," ucapnya.

Sementara itu, saat disinggung soal ramainya komentar warga yang mendorong dirinya maju pada Pilgub Jabar mendatang, Hengki menjawab, hal tersebut bisa saja terjadi.

Prinsipnya sebagai manusia harus memberikan manfaat kepada orang banyak, karena sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain.

"Ke depannya kita ga tau soal maju di Pilgub, tapi di tengah obrolan Kang Emil sempat mendoakan saya menjadi seorang gubernur ke depannya, dan saya amini," imbuhnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut