get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Chelsea Hajar Aston Villa, Atletico Madrid Tumbang dari Bilbao

Kamis, 08 Februari 2024 | 08:00 WIB
header img
Aston Villa vs Chelsea. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Kamis (8/2/2024) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Chelsea tembus putara kelima Piala FA musim 2023/2024 usai menghajar Aston Villa.

Kemudian, ada Atletico Madrid yang tumbang dari Athletic Bilbao di Leg I Semifinal Copa del Rey musim 2023/2024.

- Aston Villa vs Chelsea

Chelsea sukses mempermalukan Aston Villa pada laga putaran keempat Piala FA musim 2023/2024. Bermain di Stadion Villa Park, Chelsea nyatanya mampu tampil apik hingga akhirnya menang denagn skor 3-1.

Chelsea memang tampil luar biasa saat menang meyakinkan atas tim berjuluk Villans tersebut. Terbukti ketika laga baru berjalan 11 menit, Chelsea langsung unggul berkat gol dari Conor Gallagher.

10 menit berselang Chelsea kembali menambah angka. Kali ini giliran Nicolas Jackson yang mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 2-0 pun bertahan sampai babak pertama berakhir. Lalu di awal babak kedua, tepatnya pada menit 54, Chelsea kembali memperlebar jarak berkat gol Enzo Fernandez.

Skor 3-0 nyaris bertahan sampai laga berakhir. Villa secara mengejutkan mampu mencetak gol penghibur pada menit ke-90+1 lewat aksi Moussa Diaby.

Alhasil, laga Villa vs Chelsea berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim asuhan Mauricio Pochettino. Kemenangan itu membuat Cheslea lolos ke putaran kelima alias babak 16 besar Piala FA musim 2023/2024.

Pada babak selanjutnya, Chelsea pun sudah ditunggu Leeds United yang sebelumnya berhasil menyingkirkan Plymouth Argyle di putaran keempat. Pertandingan Chelsea vs Leeds United akan berlangsung pada 29 Februari 2024.

- Atletico Madrid vs Athletic Bilbao

Atletico Madrid gagal memanfaatkan laga kandangnya dengan baik saat menjamu Athletic Bilbao di leg I semifinal Copa del Rey musim 2023/2024. Bermain Civitas Metropolitano, tim berjuluk Los Rojiblancos itu justru tumbang dengan skor 0-1.

Atletico menjadi tim pertama yang dipercaya menjadi rumah di leg pertama semifinal Copa del Rey. Seharusnya momen tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh sang pelatih, Diego Simeone agar Atletico bisa menang di markas sendiri.

Kendati demikian, nyatanya tim tamu Bilbao yang bermain baik, sedangkan Altletico gagal bermain efektif meski memiliki banyak peluang. Alhasil, Bilbao berhasil mencetak satu-satunya gol I laga tersebut, yang mana dicetak oleh Alejandro Berenguer Remiro di menit 25.

Remiro mampu mencatatkan namanya di papan skor usai mengeksekusi penalti Athletic dengan baik. Skor 1-0 pun bertahan sampai laga berakhir.

Tentu hasil itu cukup mengecewakan untuk Atletico yang benar-benar menguasai jalannya pertandingan melawan Bilbao. Sebab setidaknya 70 persen penguasan bola dikuasai Atletico.

Bahkan tim rival Real Madrid itu sukses menciptakan 20 peluang, tapi hanya lima yang shot on target. Berbeda dengan Athletic, mereka yang tertekan hanya mampu memiliki sembilan kesempatan saja.

Dari sembilan kesempatan itu, Athletic mampu mencetak satu gol. Tentunya kemenangan 1-0 itu menjadi modal baik bagi Athletic yang akan menjadi tuan rumah saat menjamu Atletico di Stadion San Mames.

Laga leg kedua semifinal Copa del Rey musim 2023/2024 akan dimainkan pada 1 Maret 2024 mendatang.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut