get app
inews
Aa Read Next : Mulai Besok, Pendopo Kota Bandung Dibuka untuk Umum

Libur Panjang, Kunjungi 4 Curug di Bandung Cocok untuk Liburan Imlek

Jum'at, 09 Februari 2024 | 14:40 WIB
header img
Tempat wisata air di Bandung, Curug Malela. Foto: Instagram @curugmalela.id

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Mengisi libur panjang di Bandung memang tak ada habisnya, selain wisata pegunungan, di Kota Bandung juga terdapat wisata air yang menyejukan.

Banyak tempat wisata air di Bandung di berbagai daerah yang wajib dikunjungi saat libur panjang Imlek 2024, salah satunya wisata air curug.

Curug di Bandung selain menawarkan kesejukan, tempat wisata air ini juga ramah di kantong hingga cocok untuk liburan bersama keluarga dan teman.

Berikut, rekomendasi 4 curug di Bandung yang wajib dikunjungi saat libur Imlek 2024.

1. Curug Malela

Curug Malela sering dikenal dengan sebutan The Little Niagara. Hal ini dikarenakan bentuk curug yang melebar disebut mirip dengan air terjun Niagara di perbatasan Amerika-Kanada. 

Selain itu, Curug Malela ini menawarkan wisata curug yang indah, di mana para pengunjung bisa puas berfoto dengan latar belakang air terjun ini.

Curug Malela berlokasi di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Jam operasionalnya setiap hari pukul 08.00 – 16.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 5.500 per orang.

2. Curug Cinulang

Tempat wisata satu ini bisa dibilang legendaris, dan air terjun ini sering dikenal dengan nama Curug Sindulang.

Aktivitas wisata di sana beragam, mulai dari berfoto hingga bermain air di aliran sungai yang tak terlalu deras.

Curug Cinulang berlokasi di Cicalengka, Kabupaten Bandung. Harga tiket masuknya Rp 10.000 per orang dengan jam operasional pukul 08.00–17.00 WIB.

3. Curug Cimahi 

Curug Cimahi merupakan salah satu yang tertinggi di kawasan Bandung. Air terjun ini mengalirkan air dari Sungai Cimahi yang berhulu di Situ Lembang.

Di Curug Cimahi wisatawan bisa berenang di dasar curug karena adanya kolam yang cukup luas. Selain itu, bisa juga menyusuri aliran sungai dengan batuan yang cukup besar. Atau hanya sekadar berfoto dengan latar belakang air terjun yang indah.

Curug Cimahi berlokasi di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Tak jauh dari kawasan Lembang dan Cimahi.

4. Curug Leuwi Tilu Opat

Terakhir ada Curug Tilu Leuwi Opat, wisatawan bisa menikmati pesona air terjun, berenang, bermain air, dan berfoto di sekitar air terjun. 

Selain itu, di Curug Tilu Leuwi Opat juga tersedia area outbound dengan aneka wahana permainan seru. Termasuk juga area camping bagi yang ingin menginap di alam.

Curug Tilu Leuwi Opat berlokasi di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Letaknya tak terlampau jauh dari Curug Cimahi, Ciwangun Indah Camp, dan Dusun Bambu. Harga tiket masuknya Rp 10.000 dengan jam operasional pukul 06.00–18.00 WIB.

Itulah rekomendasi 4 curug di Bandung yang wajib dikunjungi saat libur Imlek 2024.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut