get app
inews
Aa Read Next : Jelang Muda ke XVII, HIPMI Jabar Gelar Silatda Hadirkan Tiga Calon Ketum

Tinjau Wilayah yang Terdampak Longsor, Pj Bupati Minta Warga Waspada Bencana

Sabtu, 10 Februari 2024 | 10:42 WIB
header img
Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman saat meninjau langsung lokasi longsor.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman meninjau langsung lokasi longsor yang terjadi pada Senin (5/2/2024). Daerah tersebut meliputi di Desa Margamukti Kecamatan Sumedang Utara, Desa Sukahayu Kecamatan Rancakalong, Dusun Sukasumping, dan Desa Sukamaju Kecamatan Rancakalong.

Herman mengatakan, dalam bencana tersebut, tidak tidak ada korban jiwa, namun lima rumah warga Suka Sumping mengalami kerusakan.

"Ada lima rumah terdampak bencana longsor. Alhamdulillah tidak ada korban, tapi harus waspada karena di belakang rumah ini ada tebing. Saat hujan deras tebingnya longsor sehingga berpotensi tertutup tanah. Ini dapurnya sudah ada yang tertutup tanah," ujarnya saat meninjau langsung lokasi bencana di Desa Sukamaju, Jumat (9/2).

Herman memastikan warga setempat aman dengan relokasi sementara ke masjid setempat. Ia juga memastikan, Pemkab Sumedang melalui BPBD akan memfasilitasi kebutuhan dasar warga masyarakat yang terdampak selama di pengungsian.

"Baik kebutuhan dasar dan yang lainnya kita akan back up . Di sisi lain kita lakukan asesmen dari BPBD dan Dinas Perkim bagaimana solusi yang baik terkait penanganan kelima rumah ini," ujarnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut