get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Ridwan Kamil Harap Prabowo-Gibran Lebih Peduli ke Jabar: Pemekaran Wilayah Tolong Disetujui

Kamis, 15 Februari 2024 | 15:35 WIB
header img
Ridwan Kamil. Foto Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat menggelar acara syukuran kemenangan di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Jabar, Jalan R.E. Martadinata No 4, Kota Bandung, Kamis (15/2/2024).

Dalam acara syukuran kemenangan tersebut, Ketua TKD Prabowo-Gibran Jabar, Ridwan Kamil mengucapkan rasa syukurnya dimana Pemilu 2024 berjalan kondusif.

Hal ini menurutnya, menandakan masyarakat Jabar sudah dewasa dalam menanggapi proses hajat demokrasi lima tahunan.

“Poin pertama, kami mengucapkan syukur Alhamdulillah pemilu 2024 di Jabar berlangsung dengan anteng, berlangsung dengan akur, berlangsung dengan kondusif dan menandakan masyarakat Jabar sudah sangat dewasa terhadap proses lima tahunan yang namanya pemilu,” beber Ridwan Kamil, Kamis (15/2/2024).

Selain itu, pihaknya sangat bahagia melihat hasil quick count Prabowo-Gibran dari semua lembaga survei memberikan data yang serupa, yakni 50 persen lebih.

“Sehingga kami meyakini 1000 persen bahwa hasil real count tidak akan jauh berbeda dengan quick count apalagi real count sekarang walaupun masih bertahap, angkanya tidak jauh berbeda,” ujarnya.

Atas hasil tersebut, Ridwan Kamil yakin Prabowo-Gibran menjadi pemenang Pilpres 2024.

Hal itu pun menurutnya tak terlepas dari kinerja para tim TKD dan relawan Prabowo-Gibran yang berkampanye dengan santun.

“Kami dari awal bertekad untuk berkampanye dengan santun, bisa rekan media monitor ya, hampir jarang relawan atau tim TKD melakukan hal yang sifatnya di luar kepatutan karena sudah saya ingatkan tiap rapat bahwa kita harus berkampanye dengan santun,” bebernya.

Yakin Prabowo-Gibran menjadi pemenang Pilpres 2024, Ridwan Kamil pun menitipkan aspirasi dari masyarakat, dimana Jabar berperan dalam pemenangan Prabowo-Gibran.

“Saya titip, agar Pak Prabowo dan Mas Gibran lebih peduli ke Jabar sebagai basis suara karena 57 persennya Jabar itu kalau dikali dengan jumlah pemilihnya itu terbesar se-Indonesia. Salah satu yang saya titipkan adalah pemekaran wilayah tolong disetujui, dibuka moratoriumnnya, pengaspalan jalan sampai desa-desa tolong dibereskan dengan bantuan pusat dan program yang sudah tertuang dalam Asta Cita sunguh-sungguh diimplementasikan,” bebernya.

“Masyarakat menunggu program makan dan susu gratis, lalu implementasinya seperti apa, dan Jabar berterima kasih juga pada Pak Jokowi atas dukungan banyak infrastruktur yang sangat luar biasa selama 10 tahun,” lanjutnya.

Terakhir, mewakili Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil pun menyampaikan terima kasihnya pada masyarakat Jawa Barat yang telah mendukung Prabowo-Gibran.

“Atas nama pak Prabowo dan mas Gibran, saya menghaturkan terima kasih terutama kepada rakyat Jabar yang sudah mendukung, yang saya sebut dengan silent majority ya, yang mungkin tidak ramai di medsos tapi mereka membuktikan aspirasi di hari H TPS-nya,” ungkapnya.

Tak lupa, Ridwan Kamil pun mengucapkan terima kasih pada para pengusung partai dan relawan pasangan Prabowo-Gibran.

“Saya ucapkan terima kasih tentunya kepada para pengusung dan partai sambil kita doakan pileg berhasil sesuai dengan harapan dan ketiga kita ada unsur relawan simpulnya lebih dari 100, itu juga akan kita haturkan terima kasih dengan cara secepatnya kita akan ada acara doa bersama untuk menghaturkan rasa syukur atas kemenangan 02 di Jabar dan 02 di Indonesia,” tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut