get app
inews
Aa Read Next : Tinggal Tunggu Waktu Dinobatkan Jadi Pencetak Gol Terbanyak, DDS: Musim Ini Belum Berakhir

Matangkan Taktik, Bojan Hodak Manfaatkan Kelemahan Barito

Selasa, 20 Februari 2024 | 16:40 WIB
header img
Pelatih Persib, Bojan Hodak. (Foto: Persib)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengakui telah mengantongi kelemahan Barito Putera, sebelum laga lanjutan Liga 1 berlangsung.

Seperti diketahui, Persib Bandung akan melewat ke markas Barito Putera, Stadion Sultan Agung Bantul pada Jumat, 23 Februai 2024.

Menjelang laga tersebut, Persib terus mematangkan taktik. Bojan Hodak mengatakan selama masa persiapan, ia dan para pemain mengupas kekuatan dan kelemahan lawannya.

“Latihan berjalan dengan bagus. Kali ini latihan dilakukan tertutup karena sedikit mengasah taktik. Kami menyaksikan video, melihat bagaimana Barito bermain dan coba memberikan suatu kejutan,” kata Bojan, dilansir dari laman resmi Persib, Selasa (20/2/2024).

“Kami menyaksikan video, kami melihat beberapa laga terakhir mereka dan seperti klub-klub lainnya, ada kekuatan dan titik lemah yang dimiliki. Jadi, kami mencoba untuk memanfaatkan kekuatan kami dan coba mengeksploitasi kelemahan mereka,” lanjutnya.

Bojan berharap, anak asuhnya bisa memanfaatkan beberapa kelemahan yang dimiliki lawan. Selain itu, Ciro Alves dan kawan-kawan juga harus bisa memaksimalkan semua peluang yang dimiliki untuk menjadi gol.

“Dari sisi penyerangan mereka merupakan tim bagus. Tapi secara pertahanan, mereka masih ada kesalahan,” ucapnya.

Meski begitu, Bojan mernyadari tidak mudah mendapatkan poin maksimal di kandang lawan. Karena itu, Bojan mengingatkan anak asuhnya untuk waspada kepada serangan balik dan tidak memberikan ruang buat lawan menciptakan peluang.

“Kami harus mencegah penyerangan mereka, karena tim mereka dihuni pemain-pemain berpengalaman. Ada banyak pemain berpengalaman dan jika memberikan ruang maka kami bisa berada dalam bahaya,” pungkasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut