get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Arsenal Keok, Liverpool Menang Telak, Napoli vs Barca Imbang

Kamis, 22 Februari 2024 | 07:56 WIB
header img
FC Porto vs Arsenal. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Kamis (22/2/2024) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah FC Porto saat bertandingan dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2023/2024.

Dalam kompetisi yang sama, ada Napoli yang harus puas dengan hasil imbang saat menghadapi Barcelona. Di pertandingan lainnya, ada Liverpool yang meraih kemenangan telak atas Luton Town dalam lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024.

- FC Porto vs Arsenal

Kekalahan harus diterima Arsenal saat bertamu ke markas FC Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2023/2024. Bermain di Stadion Dragao, laga bermain dengan skor tipis 1-0.

Tim tuan rumah menang tipis lewat gol Galeno di menit-menit akhir pertandingan.

Jalannya pertandingan, Arsenal tampak berhati-hati bermain sebagai tim tamu. Porto mengambil inisiatif, tapi serangan mereka belum berbahaya. 10 menit berlalu.

Arsenal coba menguasai bola lebih lama, tapi mereka tidak benar-benar bisa membangun serangan. Menit ke-23, Porto mendapatkan peluang matang, tapi tembakan Galeno masih melebar.

Tidak ada gol hingga akhir 45 menit pertama. Arsenal lebih banyak membawa bola, tapi peluang terbaik justru diciptakan Porto. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

Usai turun minum, Arsenal terlihat membuat sejumlah perubahan. Menit ke-53, Arsenal mendapatkan peluang terbaiknya lewat tembakan voli Trossard, tapi lagi-lagi bola melebar.

Mikel Arteta kemudian membuat sejumlah pergantian pemain untuk meningkatkan ritme permainan Arsenal. The Gunners kembali mencoba. Namun, hingga menit ke-70, Arsenal belum juga melepas tembakan tepat sasaran.

Menit ke-90+4, Porto mencetak gol kejutan. Galeno menerima bola di tengah lapangan, melaju ke area pertahanan Arsenal, dan melepas tembakan jarak jauh melengkung. Laga berakhir 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

- Napoli vs Barcelona

Barcelona sukses mencuri satu poin saat bertamu ke markas Napoli di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2023/2024. Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Robert Lewandowski membawa Barcelona memimpin sebelum akhirnya disamakan Victor Osimhen hanya beberapa menit berselang.

Jalannya pertandingan, bermain di depan publik sendiri tak membuat Napoli nyaman di awal-awal pertandingan. Barcelona justru menunjukkan dominasi mereka meski masih sulit untuk menembus ke daerah pertahanan lawan.

Kedua tim bermain cukup sengit di babak pertama. Jual beli serangan sempat terjadi meski kedua tim masih sama-sama kesulitan mencetak gol.

Lini pertahanan Napoli bermain cukup disiplin di babak pertama. Skor -0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona mencoba bermain lebih berani. Hasilnya terlihat pada menit ke-60 saat Blaugrana berhasil memimpin lewat gol Robert Lewandowski.

Sayangnya, keunggulan Barcelona tidak bertahan lama. Hanya beberapa menit berselang Victor Osimhen menyamakan kedudukan hingga pertandingan berakhir sama kuat 1-1.

- Liverpool vs Luton Town

Di pertandingan lainnya, Liverpool meraih kemenangan telak saat menghadapi Luton Town di pekan ke-26 Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain di Anfield Stadium, laga berakhir dengan skor 4-1.

Virgil van Dijk, Cody Gakpo, Luis Diaz dan Harvey Elliott masing-masing mencetak satu gol untuk tim tuan rumah. Sementara Luton Town mencetak gol hiburan lewat aksi Chiedozie Ogbene.

Jalannya pertandingan, Liverpool tampil mendominasi sejak menit pertama. Bermain dengan tempo sedang, pasukan Jurgen Klopp perlahan tapi pasti mulai menebar ancaman ke gawang lawan.

Namun, lini pertahanan Luton Town masih cukup disiplin untuk ditembus. Sejumlah serangan berhasil mereka mentahkan hingga sempat membuat Cody Gakpo dan rekan-rekan terlihat frustasi.

Kejutan justru datang dari tim tamu. Luton Town secara mengejutkan berhasil memimpin lebih dulu lewat gol Chiedozie Ogbene pada menit ke-12.

Liverpool terus menujukkan dominasi hingga menit-menit akhir babak pertama. Namun, usaha mereka untuk mencetak gol selalu gagal hingga skor 0-1 bertahan sampai jeda.

Situasi berbeda terlihat di babak kedua. Liverpool bermain lebih efektif dengan terus melancarkan serangan ke gawang Luton Town.

Tanpa ampunn tim tuan rumah pun membalikkan keadaan dengan mencetak empat gol di babak kedua. Empat gol itu masing-masing dicetak Virgil van Dijk, Cody Gakpo, Luis Diaz dan Harvey Elliott.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut