get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Golkar Jabar Persilahkan Masyarakat Tafsirkan Sendiri Arti Baliho Ridwan Kamil OTW Jakarta

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:49 WIB
header img
Ridwan Kamil. Foto: Instagram @ridwankamil

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat tak banyak berkomentar terkait pemasangan baliho OTW Jakarta oleh kader sekaligus Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jabar, Ridwan Kamil

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily mempersilahkan masyarakat untuk menafsirkan sendiri baliho tersebut. Sebab, dirinya tidak bisa mengetahui arti jelas dari pemasangan baliho yang dilakukan oleh Ridwan Kamil itu.

"Saya tidak dapat menduga-duga atas gambar Kang Emil yang otw ke Jakarta. Silakan publik menafsirkan sendiri atas apa yang ada dalam gambar itu," ucap Ace, Sabtu (24/2/2024).

Ace mengatakan, hingga saat ini Partai Golkar Jabar masih fokus dalam perhitungan atau rekapitulasi suarat suara, baik itu untuk Pileg, dan Pilpres. Sebab, saat ini belum semua surat suara masuk. 

"Kami, Partai Golkar Jawa Barat, saat ini masih konsentrasi dan fokus untuk mengawal suara yang rekapitulasinya berjenjang dari mulai tingkat TPS, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga pusat," ungkapnya.

Berdasarkan real count sementara di laman KPU pada Sabtu (24/2/2024), Partai Golkar sudah memperoleh 16,81 persen suara untuk DPR RI di Dapil Jabar. Namun angka ini masih belum 100 persen.

Sementara, berdasarkan hitung cepat beberapa lembaga-lembaga survei, salah satunya Indikator mencatat, Partai Golkar memperoleh 13,4 persen atau meningkat 1,3 persen poin dari survei sebelumnya sebesar 12,1 persen.

Ace memastikan, dirinya bersama tim akan mengawal perhitungan hingga rampung. 

"Pengawalan ini dilakukan dalam rangka memastikan kemenangan Partai Golkar di Jawa Barat berdasarkan atas hasil hitung cepat berbagai lembaga survei," katanya.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih atas perhatian serta dukungan yang telah diberikan oleh semua pihak terkait Baliho OTW Jakarta yang viral di media sosial.

"Terima kasih atas dukungan dan antusiasme masyarakat," ujar, Jumat (23/2/2024). 

Ridwan Kamil pun memohon kesabaran dan pengertian semua pihak terkait keterlibatan dirinya dalam agenda politik Pilkada DKI. Ridwan Kamil mengaku saat ini dirinya masih mempertimbangkan sejumlah aspek dalam menentukan langkah politiknya. 

Jika waktunya sudah tepat, Ridwan Kamil berjanji memberikan keterangan resmi terkait keputusan yang dipilihnya.

"Namun saya harap masyarakat bersabar. Mohon tunggu di 29 Februari 2024," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut