get app
inews
Aa Read Next : Jalan Simpang Gedebage Selatan Menuju Masjid Raya Al-Jabbar Resmi Difungsikan

Soal Kabel yang Menjuntai di Jalan Peta 116 Bandung, Ini Penjelasan PLN

Selasa, 27 Februari 2024 | 11:35 WIB
header img
Seorang lansia tewas karena leher terjerat kabel yang menjuntai di jalan. Foto: Ist

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Manager PLN UP3 Bandung, Leandra Agung Tri Radi Putra mengatakan, PT PLN (Persero) memastikan bahwa kabel menjuntai yang menyebabkan seorang pengendara motor mengalami kecelakaan sehingga meninggal dunia di Kota Bandung pada Minggu (25/2) bukan kabel listrik PLN.

"Setelah kejadian, Petugas PLN segera mengecek kabel yang berlokasi di Jalan Peta 116 (Lampu Merah, Perempatan Peta - Kopo), Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung 40231 Jawa Barat dan memastikan kabel tersebut bukan kabel listrik PLN," jelas Leandra Agung Tri Radi Putra kepada iNewsBandungRaya.id.

Dia menambahkan, jika terdapat gangguan kelistrikan atau infrastruktur ketenagalistrikan yang berpotensi membahayakan, PLN mengimbau seluruh pihak dapat melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile agar segera ditindaklanjuti.

Diberitakan iNewsBandungRaya.id sebelumnya, Dodih (60), seorang lansia pengendara motor dari Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat, mengalami nasib tragis.

Dia meninggal karena lehernya terjerat kabel  yang melintang di Jalan Peta pada malam Minggu (25/2/2024). Dodih terjatuh dari motor dan kehilangan kesadaran. Warga yang menyaksikan kejadian tersebut kemudian mengevakuasi korban ke trotoar.

Setelah diperiksa, tidak ada denyut nadi pada tubuh Dodih, dan diperkirakan dia meninggal di tempat kejadian. Jenazahnya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

AKP Arif Saepul Haris dari Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polrestabes Bandung menyatakan bahwa kecelakaan fatal terjadi di perempatan Jalan Peta-Kopo, Kota Bandung.

Sebelum kejadian, Dodih mengendarai motor Yamaha Jupiter dengan nomor polisi D 2069 GM, melaju dari timur ke barat di Jalan Peta.

"Ketika sampai di lokasi kejadian, leher korban tersangkut kabel yang menjuntai, menghalangi jalur dari timur ke barat," kata Saepul, pada hari Senin (26/2/2024). Akibatnya, Dodih terjatuh dari motornya dan meninggal dunia di tempat kejadian.

"Korban meninggal di tempat kejadian dan dibawa ke RSHS Bandung," tambahnya.

Dia menjelaskan bahwa kasus ini sudah ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung. "Kami mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara," ujarnya.

Kapolsek Bojongloa Kidul, Ari Purwantoro, menyatakan bahwa berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), leher korban tersangkut kabel sehingga menyebabkan jatuh dari motor.

"Kemudian korban meninggal dunia di tempat kejadian," kata Kapolsek.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut