get app
inews
Aa Read Next : M Farhan Resmi Serahkan Formulir Pendaftaran Bacawalkot Bandung ke NasDem

Resmi Dilantik, Badan Otonom HIPMI PT Kota Bandung Tersebar di 18 Kampus

Selasa, 12 Maret 2024 | 15:16 WIB
header img
HIPMI Kota Bandung Lantik Banom HIPMI Perguruan Tinggi Kota Bandung. (Foto: Ist)

Badan Otonom HIPMI PT Kota Bandung sendiri, merupakan Badan Otonom yang menaungi HIPMI PT tertua di Indonesia, yaitu HIPMI PT Universitas Telkom yang berdiri sejak tanggal 21 Agustus 2006.

Pada tahun 2016, pernah menghadirkan Presiden Joko Widodo dalam Acara Jambore HIPMI Perguruan Tinggi Se-ASEAN. Target kedepan, Badan Otonom HIPMI PT Kota Bandung akan terus membuka HIPMI PT di banyak kampus di Kota Bandung.

Dalam agenda ini, BPC HIPMI Kota Bandung juga melakukan launching program beasiswa pengusaha bagi mahasiswa di Kota Bandung. Beasiswa ini akan di berikan secara langsung kepada 10 orang mahasiswa, dan akan diberikan pendampingan secara langsung oleh HIPMI Academy selama 4 bulan untuk mencetak wirausaha baru yang berdampak bagi masyarakat Kota Bandung.

"Semangat ini merupakan program yang melanjutkan semangat dan kebermanfaatan HIPMI yang sebelumnya sudah di inisiasi oleh Ketua Umum Surya Batara Kartika dan Arrovy Andasasmita di periode sebelumnya. Besar harapannya semakin banyak pengusaha muda baru yang hadir, terkhusus pengusaha by design yang nantinya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Bandung," kata Ibrahim.

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Jabar, Surya Batara Kartika mengatakan, pentingnya keberadaan HIPMI Perguruan Tinggi yang tidak dapat terpisahkan dari regenerasi pengusaha Indonesia di masa depan. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut