get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Arsenal Lolos Perempat Final Liga Champions, Barca Singkirkan Napoli

Rabu, 13 Maret 2024 | 09:45 WIB
header img
Arsenal vs FC Porto. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Rabu (13/3/2024) dalam lanjutan Liga Champions 2023/2024 yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Arsenal yang memastikan diri lolos ke perempat final setelah mengalahkan FC Porto lewat babak adu penalti.

Kemudian, hasil yang sama juga diraih Barcelona setelah mengalahkan Napoli di babak 16 besar.

- Arsenal vs FC Porto

Arsenal sukses menyingkirkan FC Porto di babak 16 besar Liga Champions musim 2023/2024. Bermain di Stadion Emirates, Arsenal harus bersusah payah meraih tiket ke perempat final.

Menang 1-0 di leg kedua membuat Declan Rice dan rekan-rekan harus melanjutkan hingga babak adu penalti untuk memastikan kemenangan.

Jalannya pertandingan berlangsung ketat sejak awal laga di mulai. FC Porto yang masih unggul agregat bermain menyerang demi memperlebar jarak dari kubu tuan rumah.

Namun di sisi lain, Arsenal juga terlihat berambisi untuk mencetak gol di laga kandang mereka kali ini. Hal itu wajib dilakukan demi menjaga peluang mereka lolos ke babak berikutnya.

Arsenal akhrinya berhasil mencetak gol pada menit ke-41. Gol dari Leandro Trossard sekaligus membawa The Gunners unggul 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan cepat langsung di peragakan kedua tim. Saling jual beli serangan, Arsenal dan FC Porto masih kesulitan mencetak gol.

Pada menit ke-64, Porto mengancam Arsenal lewat Francisco Conceiçao, tetapi tendangannya masih melambung dari gawang kiper The Gunners, David Raya.

Enam menit berselang, Porto kembali mengancam tuan rumah. Francisco Conceiçao melepaskan tembakan mendatar usai memanfaatkan serangan balik yang cepat.

Namun, kiper David Raya bisa mengantisipasi gempuran tersebut. Hingga waktu normal pertandingan berakhir skor masih 1-0 untuk Arsenal (agregat sama 1-1).

Pertandingan pun berlanjut ke extra time atau perpanjangan waktu. Baik Arsenal maupun belum berhasil memecah kebuntuan, meski beberapa kali mendapat peluang, pada dua kali tambahan waktu.

Alhasil, laga pun berlanjut ke drama adu penalti. Saat adu penalti, dua penendang Porto, Wendell dan Galeno, gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Arsenal pun menang dengan skor 4-2 setelah para penendangnya, dari Odegaard hingga Declan Rice sukses menembak penalti.

- Barcelona vs Napoli

Barcelona memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions musim 2023/2024 setelah berhasil mengalahkan Napoli pada babak 16 besar. Bermain di Stadion Olimpiade Lluís Companys, laga berakhir dengan skor 3-1.

Hasil ini membuat pasukan Xavi Hernandez unggul agregat 4-2 dari Partenopei. Barcelona pun berhak melaju ke babak perempatfinal di Liga Champions musim ini.

Jalannya pertandingan, tampil di hadapan pendukung sendiri, Barcelona mencoba menguasai pertandingan sejak menit-menit awal. Skuad arahan Xavi Hernandez mendominasi penguasaan bola atas tim tamu.

Tak butuh waktu lama, Barcelona langsung memimpin saat pertandingan baru 15 menit berjalan. Fermin Lopez membawa Blaugrana unggul setelah memanfaatkan umpan dari Rapinha.

Dua menit berselang, gawang Napoli kembali bobol. Kali ini giliran Joao Cancelo yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambut bola liar pantulan dari tiang gawang.

Sementara itu, Napoli yang dikejutkan dua gol cepat mencoba keluar dari tekanan. Partenopei sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-30 lewat aksi Amir Rrahmani. Skor 2-1 untuk Barcelona bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Barcelona gantian mendapat tekanan dari tim tamu. Namun, Joao Cancelo dan rekan-rekan masih cukup disiplin untuk menghalau serangan yang datang.

Beberapa kali memanfaatkan serangan balik, Barcelona berhasil menambah pundi-pundi gol mereka atas Napoli. Kali ini giliran Robert Lewandowski yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memastikan kemenangan Barcelona atas Napoli dengan skor akhir 3-1.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut