get app
inews
Aa Read Next : Smartfren Community Meriahkan Ramadan dan Lebaran 2024 dengan Program Santri Ngonten

Ramainya Penjual Takjil, Jalan Raya Gading Tutuka Soreang Macet

Rabu, 13 Maret 2024 | 16:24 WIB
header img
Jalan Raya Gading Tutuka, Soreang, Kabupaten Bandung Macet. (Foto:Natasya)

BANDUNG,iNewsBandungraya.id - Banyaknya masyarakat yang berjualan takjil di setiap sisi jalan mengakibatkan kemacetan di berbagai tempat, salah satunya di sepanjang Jalan Raya Gading Tutuka, Soreang, Kabupaten Bandung.
 

Pada Hari Selasa 12/03/2024 tepat pada hari pertama berpuasa kemacetan mulai terjadi di Jalan Raya Gading Tutuka sekitar jam 16.00 dan puncaknya sekitar jam 17.00 WIB yang dipadati oleh pengendara motor dan mobil yang melimpir untuk membeli takjil atau pun yang hanya sekedar melewati jalan tersebut. 
 

Masyarakat berbondong-bondong berburu takjil pada sore hari hingga menjelang magrib, membuat jalanan yang tadinya terlihat sepi menjadi sangat padat. Di tengah-tengah kepadatan jalanan di Gading Tutuka tak ada petugas kepolisian yang terlihat dan keamanan terlihat dilakukan oleh para juru parkir.

Kemacetan yang terjadi tidak membuat para pemburu takjil mengeluh atau patah semangat untuk membeli takjil. Salah satu pembeli bernama Sesilia (18) mengatakan kemacetan di Jalan Raya Gading Tutuka yang dipenuhi penjual takjil merupakan salah satu momen Ramadan yang spesial dan menyenangkan, namun juga cukup meresahkan, terutama bagi pembeli yang memarkir kendaraannya. kendaraan sembarangan sehingga membuat jalanan semakin ramai dan padat.

“Seru sih jadi kerasa ramadhan nya, tapi kadang bikin pusing karena banyak kendaraan yang parkir sembarangan terus bunyi klakson dimana-mana,” ucapnya.

Ia juga menambahkan karena kemacetan yang terjadi membuatnya harus memutar jalan dan mencari alternatif jalan yang lebih senggang.

Kemacetan diprediksi akan terjadi sepanjang bulan Ramadan di jalan Raya Gading Tutuka dilihat dari puluhan pedagang musiman yang berlapak di sepanjang jalan tersebut. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut