get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Singkirkan PSG, Borussia Dortmund Lolos Final Liga Champions

Hasil Bola Tadi Malam: Atletico Singkirkan Inter, Dortmund Lolos Perempat Final Liga Champions

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:15 WIB
header img
Atletico Madrid vs Inter Milan. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Kamis (14/3/2024) dalam lanjutan Liga Champions 2023/2024 yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Atletico Madrid sukses menyingkirkan Inter Milan di leg kedua 16 besar Liga Champions musim 2023/2024 lewat babak adu penalti.

Kemudian, kemenangan yang sama juga diraih Borussia Dortmund saat menghadapi PSV Eindhove.

- Atletico Madrid vs Inter Milan

Atletico Madrid sukses menyingkirkan Inter Milan di babak 16 besar Liga Champions musim 2023/2024. Bermain di Civitas Metropilitano Stadium, Atletico yang sempat tertinggal barhasil bangkit dan memastikan kemenangan lewat drama adu penalti atas Inter Milan.

Jalannya pertandingan, Atletico Madrid yang tertinggal satu gol di leg pertama mencoba bermain menekan. Namun, di sisi lain Inter Milan juga tak tidak mengandalkan permainan bertahan dan berani melancarkan serangan balik cepat.

Jual beli serangan pun terjadi sejak menit-menit awal. Nerazzurri -julukan Inter Milan- berhasil memimpin lebih dulu pada menit ke-33.

Federico Dimarco membawa Inter Milan memimpin usai memanfaatkan umpan Nicolo Barella. Sayang, keunggulan tim tamu hanya bertahan beberapa menit saja.

Atletico Madrid langsung menyamakan kedudukan dua menit berselang. Tepat pada menit ke-35 Antoine Griezmann membuat laga kembali imbang 1-1. Skor tersebut bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid kembali dengan permainan agresif mereka. Skor 1-1 belum membuat mereka aman karena Nerazzurri masih unggul agregat gol.

Namun, Inter Milan juga bermain cukup ngotot usai turun minum. Simone Inzaghi sepertinya mengintruksikan kepasa pemain agar tetap bermain menyerang untuk menambah gol.

Kejutan terjadi di menit-menit akhir pertandingan. Memphis Depay mencetak gol untuk Atletico Madrid dan membawa tim tamu unggul 2-1. Kedua tim imbang 2-2 secar agregat hingga membuat pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Kedua tim kembali terlibat saling serang di babak tambahan. Namun, tetap tidak ada gol tercipta hingga pemenang laga ini harus ditentukan lewat drama adu penalti.

- Borussia Dortmund vs PSV Eindhoven

Borussia Dortmund meraih kemenangan saat menghadapi PSV Eindhoven di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2023/2024. Bermain di Signal Iduna Park, laga berakhir dengan skor 2-0.

Hasil ini membuat Borussia Dortmund unggul 3-1 secara agregat. Pasukan Edin Terzic pun berhak atas tiket ke babak perempatfinal Liga Champions 2023-2024.

Jalannya pertandingan, Dortmund langsung tampil agresif sejak awal. Hasilnya, Sancho sudah berhasil membawa timnya unggul ketika laga baru berjalan tiga menit lewat tembakan mendatar dari luar kotak penalti.

PSV mencoba mencari gol balasan. Namun, tim tamu kesulitan untuk membongkar pertahanan Dortmund. Skor 1-0 bertahan hingga laga memasuki jeda turun minum.

Dortmund tetap menjadi tim yang lebih dominan selepas turun minum. Niclas Fullkrug sempat mencetak gol pada menit ke-77, tetapi dianulir VAR karena offside.

Jelang peluit panjang berbunyi, Reus menutup laga ini dengan membobol gawang Walter Benitez. Skor 2-0 untuk kemenangan Dortmund pun menjadi hasil akhir laga ini.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut