get app
inews
Aa Read Next : Manfaatkan Potensi Efisiensi di Rumah Sakit dengan SATUNADI-RS dari Telkom

Sukses Implementasikan Kurikulum Blok, SMK Binaan Telkom Ini Jadi Pusat Keunggulan

Jum'at, 15 Maret 2024 | 19:02 WIB
header img
Siswa siswi SMK Telkom Banjarbaru sedang belajar. SMK Telkom Banjarbaru dinobatkan sebagai SMK Pusat Unggulan. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - SMK Telkom Banjarbaru, Kalimantan Selatan dinobatkan sebagai SMK Pusat Keunggulan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Sekolah kejuruan di bawah Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) Bandung itu
sukses mengimplentasikan pembelajaran melalui kurikulum blok berbasis projek.

Selain itu, SMK Telkom Banjarbaru juga meraih penghargaan dalam bidang Teknologi Informasi dari Kemendikbudristek pada 2022.

"Dengan kurikulum blok, cara berpikir siswa jadi lebih kreatif, dan inovatif dalam berkarya. Penghargaan dari Kemendikbudristek adalah salah satu bukti keberhasilan dari kurikulum blok," kata Kepala Sekolah SMK Telkom Banjarbaru Jarminto.

Kurikulum blok, ujar Jarminto, merupakan modifikasi kurikulum merdeka dan K13 yang dilakukan SMK Telkom Banjarbaru. Kurikulum inu menerapkan integrated learning dan project-based learning atau dalam satu projek siswa dapat disupport lebih dari 1 mata pelajaran. Ini membuat pembelajaran lebih efektif dan esensial.

Jarminto menyatakan, keberhasilan meraih prestasi tersebut tidak terlepas dari peran para guru pembimbing yang kompeten. Setiap guru memiliki metode atau inovasi tersendiri dalam memberikan pelajaran pada siswa.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut