get app
inews
Aa Read Next : PASMANOP Bandung akan Gelar Pasar Murah di Bulan Ramadhan

Aksi Pasmanop di Bulan Ramadhan: Bagi-bagi Ta'jil, Sembako Murah, Tebar Al-Quran

Senin, 18 Maret 2024 | 11:15 WIB
header img
Sekitar seratus paket ta'jil diberikan Perkumpulan Alumni SMAN 4 Bandung (Pasmanop) kepada para sopir angkot, ojek online, PKL, pemulung dan pengguna jalan lainnya, di depan SMAN 4, Jl. Gardujati Bandung, Minggu (17/3/2024).

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Sekitar seratus paket ta'jil diberikan Perkumpulan Alumni SMAN 4 Bandung (Pasmanop) kepada para sopir angkot, ojek online, PKL, pemulung dan pengguna jalan lainnya, di depan SMAN 4, Jl. Gardujati Bandung, Minggu (17/3/2024).

Ini adalah salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan Pasmanop dalam mengisi bulan suci Ramadhan. Kegiatan Aksi Ramadhan 1445 H bertajuk "Dari alumni, oleh alumni, untuk alumni, almamater dan masyarakat" ini melibatkan puluhan alumni dari berbagai angkatan.

Iwan Setiawan

 

"Targetnya kita berikan ta'jil sebanyak tujuh kali dalam sebulan ini," kata Ketua Umum Pasmanop Iwan Setiawan kepada media.

Selain pembagian ta'jil, Pasmanop juga menggelar pangan murah, subsidi sembako, tebar Al-Qur'an dan alat sholat, launching beasiswa alumni, kajian umum, dan terakhir ditutup dengan halal bihalal pascalebaran nanti.

"Kita menggerakkan seluruh potensi alumni untuk menyedekahkan sebagian hartanya untuk diberikan kepada kaum yang membutuhkan, terlebih di saat harga-harga bahan pokok melambung. Alhamdulillah animonya cukup baik, sehingga semua rangkaian kegiatan insyaaAllah bisa kita lakukan," ujar Iwan.

Dijelaskan, donasi yang datang dari para alumni, tak hahya berbentuk uang, melainkan juga barang, makanan jadi ataupun bahan makanan. "Ini sedikit sumbangsih dari para alumni untuk sedikitnya mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat. Atau paling tidak sebagai bentuk simpati kami terhadap mereka yang membutuhkan," kata Iwan yang juga alumni angkatan '87 ini. (*)

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut