get app
inews
Aa Read Next : Nasdem Intens Komunikasi dengan PKS untuk Pilkada Jabar

Jelang Pilkada 2024, PKB Jabar Janji Tak Usung Incumbent yang Cederai Aspirasi Warga

Senin, 18 Maret 2024 | 15:30 WIB
header img
Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda. (Dok Humas PKB Jabar)

"Pada Pilkada minimal 14 kabupaten kota akan mengusung calon bupati dari kader sendiri. Sisanya mengambil posisi calon wakil bupati atau calon wakil walikota," ujarnya.

Tidak ingin mengecewakan warga Jabar, maka PKB telah menyiapkan strategi 'Citizen Forum', dan tidak akan mengusung incumbent atau petahana yang mengkhianati aspirasi rakyat. 

Huda menjelaskan untuk di kabupaten/kota pihaknya sudah menyiapkan citizen forum (forum warga), dalam forum tersebut publik diberi ruang untuk merekomendasikan siapa yang terbaik  dari calon bupati wali kota, masukan dari publik dan akan didengarkan oleh PKB, istilahnya PKB Call.

Selain itu ia menegaskan PKB akan memastikan tidak akan mengusung incumbent baik bupati atau wali kota yang selama periode lima tahun lalu mencederai aspirasi masyarakat.

"PKB tidak akan mengusung bagi incumbent yang selama kepemimpinannya 5 tahun yang lali mencederai semangat perbaikan, semangat perubahan, dan semangat untuk memperbaiki nasib rakyat di Kabupaten Kota di seluruh Jawa Barat," paparnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut