get app
inews
Aa Read Next : Tetap Bugar Setelah Lebaran, Coba Lakukan 4 Olahraga Ringan Ini

5 Rekomendasi Kue Kering Terfavorit yang Ada di Meja Saat Lebaran

Senin, 18 Maret 2024 | 19:59 WIB
header img
Kue Kering. (Foto: azerbaijan_stockers)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Setiap lebaran tiba, aroma  khas kue mulai memenuhi setiap sudut rumah. Opor dan rendang bukan satu-satunya makanan yg mendominasi di sini, namun deretan kue lebaran yang pasti akan memikat selera.

Kue kering merupakan salah satu menu tradisi masyarakat umat muslim menjelang Idul Fitri. Banyak juga inovasi yang memperkenalkan warna dan rasa baru  setiap tahunnya. 

Namun, ada beberapa kue kering yang mungkin selalu tidak terlewatkan dari menu ebaran. Saking seringnya dihidangkan, banyak orang yang menganggap Idul Fitri belum lengkap dengan kue kering ini. Dan berikut ada;ah lima kue kering terfavorit yang menjadi rebutan saat lebaran:

1. Kue Nastar

Menjelang lebaran, kue nastar menjadi salah satu sajian kue kering yang wajib disajikan. Dengan kelezatannya membuat semua orang suka dengan kue yang satu ini. Kue yang terbuat dari tepung terigu, mentega, selai nanas, dan telur ini memiliki tekstur lembut dan lezat.

Tidak ada yang bisa menolak kelezatan kue nastar yang khas dengan isian selai nanas yang legit. Kue ini menjadi favorit tak terbantahkan di setiap rumah saat Lebaran tiba. Dibalut dengan lapisan kecil, kue nastar tidak hanya memanjakan lidah tetapi juga memberikan sentuhan manis dari buah nanas yang segar. Selain  selai nanas, saat ini sudah banyak yang menawarkan berbagai rasa lainnya, antara lain seperti matcha dan coklat, dsb. 

2. Kastengel

Berikutnya adalah kue kastengel yang juga termasuk dalam daftar kue wajib disajikan saat lebaran tiba. Perpaduan rasa asin dan rasa sangat cocok untuk disajikan. Nama lain kue ini adalah kue kering keju dan kue ini identik dengan taburan keju parut edam atau cheddar di atasnya. Rasa gurih asin yang khas menjadikan kue kastengel menjadi andalan untuk Anda yang tidak terlalu menyukai kue manis.

3. Kue lidah Kucing

Kue kering selanjutnya yang menjadi favorit masyarakat untuk disajikan saat Lebaran adalah lidah kucing. Lidah kucing memiliki bentuk yang agak pipih dan tidak terlalu tebal serta memiliki tekstur yang sangat renyah. 

4. Kue Putri Salju

Di antara kue-kue kering Lebaran lainnya, kue putri salju selalu menonjol dengan kelembutan rasanya. Dibalut dengan lapisan gula halus yang menyerupai salju dan terbuat dari terigu, tepung maizena, kuning telur dan mentega, kue ini memberikan sentuhan manis yang lembut di setiap gigitannya.

Tidak heran jika kue ini selalu menjadi favorit di meja saat Lebaran tiba. Kue putri salju ini memiliki bentuk bulan sabit dan jika dimakan akan memberikan sensasi dingin. Namun sekarang anda sudah bisa banyak menemui variasi dari kue salju ini. 

5. Kue Kacang

Kue kacang adalah simbol kenangan masa kecil yang manis. Dengan tekstur renyah dan cita rasa kacang yang khas, kue ini juga selalu menjadi salah satu kue kering yang paling dinanti-nantikan saat Lebaran tiba. Kue kacang adalah kue kering yang terbuat dari kacang tanah.

Permukaannya berwarna coklat keemasan dan tampak menggiurkan. Perpaduan rasa manis dan gurih dari kacang tanah membuat kue kering ini terasa legit. Selain itu, kue kacang memiliki tekstur yang cenderung lembut.

Demikianlah kue-kue lering favorit yang selalu menjadi bagian tak terpisahkan dari tradisi lebaran. Meski mudah  dibuat dan  bahan dasarnya hampir sama, bentuk, rasa, dan teksturnya yang unik memberikan daya tarik tersendiri pada setiap kue. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut