get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Tuan Rumah Workshop Global ITU, Percepat Literasi Digital di Seluruh Dunia

Indosat Ooredoo Hutchison Perkuat Jaringan di Masa Ramadan

Selasa, 19 Maret 2024 | 13:27 WIB
header img
Media Update Indosat Berkah Ramadan 2024. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.idIndosat Ooredoo Hutchison (IOH) turut menjaga kualitas layanannya sepanjang bulan Ramadan 2024. Salah satunya dengen mengoptimalkan jaringan di lokasi-lokasi prioritas.

Lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api. 

Sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting. Tidak hanya itu, Indosat juga melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian. 

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan penambahan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadan yang berpotensi naik sekitar 14% dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian tahun ini.

“Lonjakan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram, serta game online khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG,” ucap Steve Saerang, Selasa (19/3/2023).

Steve Saerang mengatakan menjaga kualitas layanannya ini bagian dari Indosat pada Ramadan tahun ini melalui kampanye "Indosat Bersama Rayakan Indah Ramadan 2024” atau “Indosat Berkah Ramadan 2024”. 

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut