get app
inews
Aa Read Next : Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Gemparkan Warga Bandung

Disparbud Jabar akan Wujudkan Pantai Karang Papak Garut Jadi Wisata Premiun

Rabu, 20 Maret 2024 | 21:57 WIB
header img
Pantai Karang Papak Garut.(Pinterest)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pantai Karang Papak Garut diproyeksikan menjadi destinasi wisata kelas premium oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.

Dalam rapat koordinasi bersama pengelola objek wisata di Jabar, Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar menjelaskan, wilayah Garut selatan, tepatnya Pantai Karang Papak memiliki potensi besar untuk membangun wisata kelas premium, sekaligus mendorong pergerakan wisatawan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kami mencoba membuat pilot project di Pantai Karang Papak yang notabene jauh lebih mudah untuk kita tata. Pantai Karang Papak jauh lebih murni dan belum tersentuh. Belum terlalu banyak wisatawan yang hadir ke sana sehingga masalah pengelolaan sampah dan lainnya akan cepat diselesaikan,” ucap Benny, Rabu (20/3/2024).

Selain penataan tempat wisata, pihaknya juga akan kesadaran masyarakat yang tinggal di sekitar destinasi wisata agar lebih aktif memanfaatkan potensi di wilayahnya.

“Poin utama yang paling penting adalah bagaimana kita memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga destinasi pariwisata tersebut,” katanya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut