get app
inews
Aa Read Next : Kapan Puasa Ramadhan 2024? Ini Jadwal Versi Pemerintah, Muhammadiyah dan NU

Gus Yahya: Mari Kembali Bersatu, Pemilu Sudah Ada Hasilnya

Jum'at, 22 Maret 2024 | 10:26 WIB
header img
Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf. (Foto: NU Online)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mengajak masyarakat untuk kembali bersatu dan meninggalkan persaingan politik pasca Pemilu 2024, serta memfokuskan energi pada persatuan dan kebersamaan.

Gus Yahya menegaskan, bahwa pemilihan umum telah berlangsung sesuai prosedur dan semua kontestan telah melakukan upaya terbaik untuk mendapatkan suara.

"Mari semua perbedaan ini kita kesampingkan untuk kembali bersatu. Hal-hal yang menyangkut kampanye, sudah lah, wong (pemilu) ini sudah selesai, sudah ada hasilnya," kata Gus Yahya dalam konferensi pers di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

Ia menilai, pemilu adalah prosedur dalam kontestasi politik yang biasa dilalui oleh para kontestan. Menurutnya, pemilu bukan pertarungan antarpihak yang dilakukan habis-habisan.

"Kita diberi hak untuk memilih, sudah kita lakukan, dan hasilnya sudah keluar," papar Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, Rembang, Jawa Tengah itu.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut