get app
inews
Aa Read Next : Mudah Dibuat, Ini Resep Risol Ayam Mayo untuk Disajikan Saat Buka Puasa

5 Rekomendasi Menu Buka Puasa Hingga hidangan Lebaran

Senin, 25 Maret 2024 | 13:26 WIB
header img
Ketupat. (Foto:Mufid Majnun on Unsplash)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Dalam merayakan bulan suci Ramadan dan menyambut hari raya Idul Fitri, hidangan khas Indonesia menjadi pusat perhatian di meja makan. Salah satu bahan makanan yang sering diandalkan untuk menciptakan hidangan yang istimewa adalah ketupat dan lontong. 

Kedua bahan ini tidak hanya memberikan cita rasa yang khas, tetapi juga memunculkan nuansa tradisional yang membangkitkan kenangan. Berikut adalah beberapa ide menu yang menggunakan ketupat dan lontong sebagai bahan utama, cocok untuk berbuka puasa maupun hidangan Lebaran:

1. Opor Ayam dengan Ketupat

Opor ayam adalah hidangan klasik yang selalu dinantikan saat menyambut Lebaran. Kombinasikan opor ayam yang kaya rempah dengan ketupat yang kenyal. Kuah opor yang gurih akan meresap ke dalam ketupat, menciptakan harmoni cita rasa yang sempurna. Hidangan ini pasti akan disukai oleh seluruh keluarga.

2. Lontong Sayur

Lontong sayur adalah hidangan yang menyegarkan dan lezat, cocok untuk berbuka puasa. Lontong yang kenyal disajikan dalam kuah sayur yang gurih, dilengkapi dengan berbagai macam sayuran seperti tauge, wortel, dan kacang panjang. Tambahkan potongan tahu atau telur rebus untuk tambahan protein yang sehat.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut