get app
inews
Aa Read Next : 5 Easter Egg di Film Siksa Kubur yang Bikin Penasaran, Nomor 4 Kaset Rekaman

Hari Film Nasional, Ini Deretan Film Terbaik Indonesia yang Go Internasional

Sabtu, 30 Maret 2024 | 12:47 WIB
header img
Film Indonesia yang Mendunia. (@penyalincahaya)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Perfilman Indonesia sudah muncul dan berkembang sejak tahun 1920-an, film pertama yang hadir menghiasi hiburan tanah air adalah Loetoeng Kasaroeng. Hingga saat ini film Indonesia berhasil menghasilkan berbagai karya bahkan merambah hingga internasional.

Dalam rangka memperingati hari film nasional, berikut daftar film Indonesia yang berhasil memenangkan penghargaan di festival film internasional.

1. Pengabdi Setan (2017)

Film Pengabdi Setan mengisahkan keluarga Rini yang mengalami kesulitan finansial untuk pengobatan Ibu. Berbagai upaya dilakukan untuk menghasilkan uang untuk mendapat obat Ibu, mulai dari menjual barang hingga meminta royalti atas lagu Ibu yang sempat populer sebelum Ibu jatuh sakit.

Akan tetapi, usaha tersebut gagal ketika Ibu meninggal karena jatuh dari tangga. Teror mulai menghantui keluarga Rini tak lama setelah Ibu meninggal.

Selain di Indonesia, Pengabdi Setan juga ditayangkan di negara lain, seperti Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat. Pengabdi Setan pun berhasil memenangkan penghargaan sebagai Best Horror Film di ajang Toronto After Dark Film Festival, Overlook Film Festival, dan Popcorn Frights Film Festival.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut