get app
inews
Aa Read Next : Akses Baru Menuju Masjid Al-Jabbar Bisa Coba Jalan Simpang Gedebage Selatan

CEO Zamedia Bakal Luncurkan Single Sepanjang Waktu yang Dinyanyikan Santri Piawai Murotal

Kamis, 04 April 2024 | 22:56 WIB
header img
Pendiri dan CEO Zamedia-NAPVISUAL Ayi Koswara (baju koko putih) foto bersama Ephoy pencipta lagu Sepanjang Waktu (tiga dari kiri) dan tim Zamedia. (FOTO: AGUS WARSUDI)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Perusahaan inovatif ZAMEDIA dan NAPVISUAL bakal meluncurkan lagu berjudul 'Sepanjang Waktu'. Uniknya, lagu ini dinyanyikan oleh Ghali, santri dan piawai murotal Alquran.

Ayi Koswara, pendiri dan CEO Zamedia dan NAPVISUAL mengatakan, dirinya mendapat kepercayaan menjadi produser single karya Ephoy, artis yang pernah bekerja sama dengan UK'S Record & Rusa Music (MVM Music)  Malaysia. Single karya Ephoy yang segera dirilis berjudul ‘Sepanjang Waktu’.

Nanti, kata Ayi Koswara, single ini akan dirilis dalam dua versi, pertama dinyanyikan oleh Ephoy sendiri selaku pencipta lagu. 

"Kedua dinyanyikan oleh Ghali anak ABG jebolan pesantren piawai murotal Alquran tapi dia bisa nyanyi. Lagu ini cocok dinyanyikan Ghali,” kata Ayi Koswara di Bandung, Kamis (4/4/2024).

Ayi menyataukan, Ghali merupakan anak Bandung yang memiliki suara merdu saat melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Karena keunikan dan talenta itu, Zamedia dan NAPVISUAL memilih Ghali menyanyikan 'Sepanjang Waktu'.

Ayi menyatakan, ini sesuatu yang unik. Baru pertama kali, produser mengorbitkan penyanyi jebolan pesantren. Selama ini, kebanyakan produser memilih penyanyi jebolan acara pencarian bakat. 

“Suaranya yang merdu dan fasih dalam membaca Al-Quran sehingga mendapatkan banyak pujian dari netizen,” ujar Ayi.

Menurut Ayi, kekuatan lagu "Sepanjang Waktu" ini adalah bernuansa musik melayu dan enak didengar sehingga relate dengan semua kalangan. 

“Lagu ini akan sangat cocok jika dinyanyikan oleh Ghali anak ABG jebolan pesantren. Soalnya Ghali mempunyai suara yang khas dan syahdu,” tutur dia.

“Kemungkinan besar tidak lama lagi lagu Sepanjang Waktu ini akan segera bisa di perdengarkan di berbagai platfom pemutar musik digital,” ucap Ayi.

Zamedia dan NAPVISUAL, ujar Ayi, menargetkan, video klip lagu 'Sepanjang Waktu' bisa diluncurkan dalam waktu dekat dan bisa meraup 1 juta viwer dalam waktu satu bulan. Lagu tersebut akan dirilis di berbagai platform, seperti, YouTube, Spotify, iTune, TikTok, dan lain-lain. "Targetnya 1 juta viewer dan disukai masyarakat dalam waktu satu bulan dan akan terus berkembang," ujarnya.

Disinggung latar belakang tertarik menjadi produser, Ayi mengatakan, jauh sebelum menggeluti bisnis di bidang teknologi digital, dirinya merupakan pemain dan penyuka musik. Karena itu, Ayi ingin memadukan entertainment berbasis teknologi digital.

Sementara itu, Ephoy, penyanyi dan pencipta lagu mengatakan, 'Sepanjang Waktu' bercerita tentang sepasang manusia yang saling mencintai. Mereka bertemu saat remaja dan menjalin cinta monyet. Namun setelah itu mereka berpisah. 

"Yang pria tidak bisa move on. Dia terus memadam rasa cinta kepada gadis tersebut. Makanya diberi judul Sepanjang Waktu," kata Ephoy.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut