get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips untuk Kembali Adaptasi ke Rutinitas Kerja Pasca-Libur Lebaran

Libur Lebaran, Disparbud Jabar Imbau Masyarakat Main ke Destinasi Wisata di Cirebon Raya

Selasa, 09 April 2024 | 09:41 WIB
header img
Salah satu tempat wisata di Cirebon, Talaga Langit. (Foto: Instagram @talaga.langit)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menyiapkan sejumlah strategi dalam mengantisipasi lonjakan pengunjung pada libur lebaran 2024. Pasalnya, sejumlah tempat wisata unggulan di Jabar diprediksi bakal diserbu para wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, Benny Banchtiar mengatakan, pada pelaksanaannya nanti, pihaknya turut menggandeng Dinas Pariwisata dari 27 kabupaten/kota dan stakeholder terkait.

“Kami melakukan koordinasi dengan seluruh kepaala dinas sektor pariwisata di Jawa Barat untuk antisipasi lonjakan wisatawan. Ini berdasarkan imabauan Kemenparekraf RI agar mengawasi betul destinasi yang ada, serta menjaga ketertiban dan keamanannya, terutama kebersihannya,” kata Benny, Selasa (9/4/202).

“Nanti hasilnya akan dilaporkan kepada Kemenparekraf. Maka dari itu, kami akan rapat koordinasi sekaligus memberi arahan dan sosialisasi kepada kabupaten/kota,” tambahnya.

Mengenai potensi kemacetan di titik wisata favorit, pihaknya mengimbau masyarakat agar memilih destinasi lain. Seperti contohnya kawasan wisata Cirebon Raya agar masyarakat tidak lagi terpusat di wilayah Bandung Raya atau Bogor Raya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut