get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Barca Menang Dramatis atas PSG, Atletico Madrid Kalahkan Dortmund

Kamis, 11 April 2024 | 08:56 WIB
header img
PSG vs Barcelona. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Kamis (11/4/2024) dalam lanjutan Liga Champions musim 2023/2024 yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Barcelona yang sukses meraih kemenangan saat bertamu ke markas Paris Saint-Germain (PSG).

Kemenangan yang sama juga diraih wakil Spanyol lainnya yakni Atletico Madrid saat menjamu Borussia Dortmund.

- PSG vs Barcelona

PSG harus menerima hasil pahit usai dikalahkan Barcelona di perempat final Liga Champions. Bermain di Stade Parc des Princes, laga berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Barca.

Laga berjalan alot di babak pertama, hingga akhirnya Barcelona membuka keunggulan di menit 37 via aksi individu sang winger kanan, Raphinha. Gol winger asal Brasil ini membuat Barcelona menutup keunggulan 1-0 di babak pertama.

Di awal babak kedua pelatih Luis Enrique mengganti Marco Asensio dengan Bradley Barcora. Meski tidak mencetak gol, kehadiran Bradley Barcora seperti memberi sentuhan magis kepada skuad PSG.

Terbukti babak kedua baru berjalan tiga menit, PSG berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Ousmane Dembele. Berselang tiga menit atau di menit 51, PSG berbalik unggul 2-1 lewat Vitinha, memanfaatkan assist Fabian Ruiz.

Setelah unggul 2-1, PSG tidak mengendurkan serangan. Kylian Mbappe dan kawan-kawan tetap berjuang mencari gol tambahan agar langkah mereka lebih ringan saat gantian tandang ke markas Barcelona pada Rabu, 17 April 2024 dini hari WIB.

Keasyikan menyerang, PSG melupakan pertahanan. PSG dikejutkan umpan terobosan Pedri yang baru masuk menggantikan Sergi Roberto di menit 61. Belum satu menit berada di lapangan, Pedri melepaskan umpan terobosan kepada Raphinha yang berlari kencang menusuk kotak penalti tuan rumah.

Ketika berada di kotak penalti lawan, eks pemain Leeds United itu melepaskan sepakan first time untuk membobol gawang PSG kawalan Gianluigi Donnarumma. Skor pun berubah 2-2. Berselang 15 menit setelah gol Raphinha, Barcelona berbalik unggul 3-2.

Berawal dari sepak pojok Ilkay Gundogan, Andreas Christensen melepaskan sundulan yang tak dapat ditahan Donnarumma. Barcelona pun unggul 3-2 atas PSG dan skor ini bertahan hingga akhir laga.

- Atletico Madrid vs Borussia Dortmund

Kemenangan lainnya diraih Atletico Madrid saat menghadapi Borussia Dortmund di perempat final Liga Champions musim 2023/2024. Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Atletico Madrid menang 2-1 atas Borussia Dortmund.

Bermain di kandang sendiri membuat Atletico Madrid tampil lepas. Babak pertama baru berjalan empat menit, Atletico Madrid sudah membuka keunggulan lewat aksi Rodrigo De Paul.

Setelah gol dari Rodrigo De Paul, Atletico Madrid lebih banyak menunggu. Atletico Madrid lebih Banyak menghantam pertahanan Borussia Dortmund lewat serangan balik cepat.

Ternyata, pola itu masuk kategori efektif. Terbukti, Atletico Madrid berhasil mencetak gol tambahan menjadi 2-0 pada menit 32 via aksi Samuel Lino, memanfaatkan assist Antoine Griezmann.

Skor 2-0 untuk keunggulan Atletico Madrid bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Die Borussen -julukan Borussia Dortmund- melakukan banyak pergantian pemain. Julian Brandt masuk di menit 46, sedangkan Sebastien Haller mentas sedari menit 60.

Setelah mendominasi penguasaan bola hingga 65 persen, Dortmund akhirnya berhasil mencetak gol yang mempertipis keadaan. Haller membobol gawang Atletico Madrid di menit 81, sehingga skor berubah 2-1 masih untuk keunggulan Atletico Madrid.

Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga laga usai. Selanjutnya, Atletico Madrid akan tandang ke markas Dortmund pada Rabu, 17 April 2024 dini hari WIB.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut