get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips untuk Kembali Adaptasi ke Rutinitas Kerja Pasca-Libur Lebaran

Libur Lebaran, Wisatawan Padati Objek Wisata Dago Dream Park, Ini Wahana yang Disukai

Sabtu, 13 April 2024 | 20:54 WIB
header img
Sejumlah pengunjung sedang menjajal permainan wahana Dream Tag Luge (DTL) di Dago Dream Park, Lembang, yang menyajikan beragam spot wisata untuk memanjakan wisatawan saat mengisi libur lebaran. Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Wisatawan asal Jakarta dan luar daerah masih mendominasi angka kunjungan ke objek wisata Dago Dream Park dilibur Lebaran tahun 2024/1445 H.

Pada libur kali ini setiap harinya tercatat ribuan pengunjung datang ke objek wisata yang berada di Jalan Dago Giri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Kalau dirata-ratakan angka kunjungan dilibur Lebaran ini antara 2.500-3.000/hari dan kebanyakan adalah wisatawan dari Jakarta," sebut Public Relation Dago Dream Park, Lembang, Revi Laurentius, saat ditemui, Sabtu (13/4/2024).

Dia mengatakan, angka kunjungan itu sebenarnya masih kalah dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu. Bahkan kalau dibandingkan dengan libur Natal dan Tahun Baru 2024, angkanya juga masih lebih kecil. Pihaknya berharap hari Minggu wisatawan masih banyak karena menjadi libur terakhir sebelum kembali bekerja.

Menurutnya ada sebanyak 36 wahana yang bisa dinikmati oleh wisatawan ketika berkunjung ke Dago Dream Park. Termasuk wahana terbaru yang baru trial opening beberapa hari lalu yakni Dream Tag Luge (DTL) atau permainan mini gokart.

"DTL itu nantinya akan ada tiga trek, sekarang baru trek satu dan dua. Untuk trek ketiga rencananya dibuka pada saat libur kenaikan kelas," terangnya.

Sejauh ini, lanjut dia, wahana favorit yang paling banyak dicoba oleh para wisatawan adalah Flyng Fox, ATV, dan Monster Trail yang menantang adrenalin.

Selain ada juga wahana rumah hantu, lalu berfoto sambil terbang dengan Karpet Aladin atau naik paralayang, wahana pirates ship station, berkeliling danau buatan dengan perahu sepeda.

Kemudian ada juga wahana kebun binatang mini Zoomanji dengan beragam jenis satwa langka baik dalam maupun luar negeri. Sementara bagi yang ingin wisata kuliner usai lelah berkeliling, pengunjung bisa menikmati hidangan di Resto Dayang Sumbi, Unicorn Wingz Cafe, dan resto tematik yang ada di kapal bajak laut.

"Semua konsep wisata di sini adalah outdoor jadi wisatawan bisa menikmati alam terbuka dan hutan pinus," terangnya.

Terpisah Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif mengatakan, sejumlah kawasan wisata di KBB masih menjadi primadona wisatawan dari luar daerah untuk berlibur. Selama ini kawasan wisata yang terpantau banyak dikunjungi berada di wilayah Cisarua, Parongpong, Lembang dan sekitarnya.

"Di sana kan banyak pilihan wisata bagi keluarga dengan suasana alam yang masih asri. Selain itu ada juga wisata kuliner baik resto, cafe dan yang lainnya," ucap Arsan.

Menurutnya, dengan meningkatnya kunjungan wisatawan tentu akan berdampak baik terhadap bertambahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) KBB. Semoga para pelaku UMKM di KBB juga mendapatkan pemasukan lebih ketika wisatawan yang datang saat momen libur Lebaran meningkat.

"Saya berpesan kepada para pelaku usaha wisata agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengunjung. Mari jadikan Kabupaten Bandung Barat ini menjadi tujuan wisata yang ramah dan nyaman bagi semua orang," imbuhnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut