get app
inews
Aa Read Next : Polda Jabar Siapkan Pengamanan Jelang Big Match Persib vs Persija di Bandung

Kendaraan Diprediksi Alami Kenaikan, Kapolri Beserta Jajarannya Siap Amankan Puncak Arus Balik

Senin, 15 April 2024 | 22:00 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau pelaksanaan arus balik di KM 70 Tol Cikampek, Senin (15/4/2024). Foto: Instagram

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kepolisian memprediksi puncak arus balik Lebaran 2024 akan terjadi pada Senin (15/4/2024) malam ini. Tidak hanya itu, jumlah kendaraan pun diprediksi mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. 

Hal ini disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau pelaksanaan arus balik di KM 70 Tol Cikampek bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Senin (15/4/2024).

“Nanti malam adalah puncak dari arus balik dan harapan kita semua siap untuk memberikan pelayanan, sehingga potensi kenaikan tadi sudah diprediksi sekitar 18 persen dari tahun 2023 dan ini mau tidak mau menjadi PR (pekerjaan rumah),” ucap Kapolri, dari keterangan resminya, dikutip Senin (15/4/2024).

Maka dari itu, Kapolri memastikan semua pihak bersinergi dalam rangka mengamankan pelaksanaan arus balik mudik Lebaran 2024.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuturkan, pengamanan arus mudik dan balik Lebaran adalah tradisi yang harus diamankan setiap tahunnya. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut