get app
inews
Aa Read Next : 5 Easter Egg di Film Siksa Kubur yang Bikin Penasaran, Nomor 4 Kaset Rekaman

7 Film Indonesia Tuai Kontroversi Sebelum Tayang, Salah Satunya Ayat-Ayat Cinta 2

Selasa, 16 April 2024 | 20:18 WIB
header img
Film Ayat-Ayat Cinta 2. (Foto: net)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sejumlah film Indonesia pernah menuai kontroversi karena beragam alasan. Bahkan, kontroversi tersebut sudah dimulai sebelum filmnya tayang.

Ada yang menjadi kontroversi karena jalan ceritanya, ada yang mendapat pro kontra karena judulnya atau cara presentasi dalam konferensi persnya. 

Nah, berikut ini sederet film Indonesia menuai kontroversi bahkan sebelum filmnya tayang, dilansir dari laman Kincir, Selasa (16/4/2024).

1. The Santri

Film Indonesia yang tuai kontroversi pertama datang dari karya Livi Zheng. Film ini mendapat hujatan dari banyak warganet sesaat setelah trailernya rilis. Trailer Film The Santri menunjukan beberapa adegan yang menurut sebagian warganet berlebihan. Mulai dari enggak tepatnya memasukan unsur pacaran dalam film bertema pesantren sampai dengan potret toleransi yang dirasa enggak tepat.

Film ini pun seketika sibuk untuk berikan klarifikasi. Sampai akhirnya Film The Santri yang tayang pada 9 September enggak berhasil mendapat ulasan yang baik. Film The Santri sendiri dibintangi oleh Wirda Mansur, Emil Dardak juga Azmi Askandar.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut