get app
inews
Aa Read Next : Pilkada KBB 2025, Balonbup Bertagline SEHAT Siapkan 10 Program Unggulan 

Sakit Hati gegara Uang Rp300 Ribu, Motif Mayat Dikubur dalam Rumah di KBB

Rabu, 17 April 2024 | 08:14 WIB
header img
Polisi mengevakuasi mayat yang dikubur dalam rumah di KBB. Foto: MPI/Ferry Bangkit Rizki

BANDUNG BARAT, iNewsBandungRaya.id - Polisi mengungkap alasan di balik pembunuhan dengan mayat korban ditemukan terkubur di dalam rumah di Perumahan Bumi Citra Indah 2, RT 06 RW 13, Desa Pataruman, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Ternyata, pelaku pembunuhan adalah tetangga korban yang merasa tersakiti. Kombes Pol Surawan dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar menyatakan bahwa pelaku bernama Ijal (31) telah menyebabkan kematian Didi Hartanto (42) dan menyembunyikan jasadnya di dalam rumah.

Menurut pengakuan pelaku, dia merasa marah karena korban belum membayar uang kerja selama 2 hari. 

"Tersangka menagih uang kerja senilai Rp300.000 untuk 2 hari. Setelah melakukan pembunuhan, tersangka mengambil barang berharga milik korban," ujarnya ketika diwawancarai di lokasi kejadian pada hari Selasa (16/4/2024).

Setelah melakukan pembunuhan, pelaku mengambil barang-barang berharga korban seperti sepeda motor dan sertifikat rumah. Kejadian ini terjadi pada tanggal 23 Maret 2024. Pelaku dikenal sebagai seorang pekerja serabutan dan memiliki hubungan dekat dengan korban.

"Tersangka juga mengambil barang-barang berharga milik korban seperti sepeda motor, sertifikat rumah, dan telepon genggam setelah melakukan pembunuhan," katanya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut