get app
inews
Aa Read Next : Gunung Ruang Erupsi Disertai Awan Panas, Kolom Abu Setinggi 5.000 Meter

Inflasi di Jabar Terkendali hingga H+6 Lebaran 2024, Harga Cabai Merah Turun

Rabu, 17 April 2024 | 14:16 WIB
header img
Sekda Jabar, Herman Suryatman. (Foto: Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat, Herman Suryatman menyatakan, inflasi di Jabar secara umum aman terkendali hingga H+6 Idulfitri. Andil harga komoditas pangan terhadap inflasi masih sama dengan harga hari sebelumnya.

Bahkan, ada satu komoditas yang mengalami penurunan harga, yaitu cabai merah yang semula Rp90.000/kg menjadi Rp73.000/kg. Namun demikian, pihaknya terus berupaya agar stok kebutuhan pokok tetap terjaga dan tak ada gejolak permintaan.

“Psikologis demand harus dijaga supaya tidak ada lonjakan permintaan yang berlebihan karena ketika banyak permintaan akan dimanfaatkan oleh pedagang yang memanfaatkan keadaan,” ucap Herman di Bandung, Rabu (17/4/2024).  

Herman menuturkan, pihaknya juga terus meningkatkan pengawasan di pasar-pasar tradisional dan modern untuk memastikan tak ada praktik harga tidak wajar atau penimbunan barang.

“Dilakukan pula koordinasi dengan produsen, pedagang, dan asosiasi konsumen untuk mencegah kenaikan harga yang tak wajar serta memastikan distribusi barang lancar dan efisien,” ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut