get app
inews
Aa Read Next : 5 Tips untuk Kembali Adaptasi ke Rutinitas Kerja Pasca-Libur Lebaran

Gokil, Kunjungan Wisatawan ke Majalengka Naik 300 Persen pada H+4 Lebaran

Rabu, 17 April 2024 | 15:54 WIB
header img
(kiri) Penjabat (Pj) Bupati Majalengka, Dedi Supandi. (Foto: Ist)

MAJALENGKA, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka mencatat, kunjungan wisatawan pada libur Lebaran 2024 mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Khususnya pada H+4 lebaran, kunjungan ke seluruh destinasi wisata di Majalengka melonjak hingga di angka 300 persen. 

Penjabat (Pj) Bupati Majalengka, Dedi Supandi mengatakan, pada libur lebaran tahun lalu kunjungan di destinasi wisata Majalengka hanya mencapai 7.821 wisatawan. Artinya, tempat wisata di Majalengka kian diminati.

"Alhamdulilah jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata yang ada di Kabupaten Majalengka saat liburan lebaran 2024 meningkat tajam, khususnya di H+4 mencapai 300 persen. Perbandingannya, secara total dari tahun 2023 hanya 7.821 dan libur idul fitri 2024 mencapai 28.300," kata Dedi usai acara Halalbihalal di lingkungan Pemkab Majalengka, Selasa (16/4/2024).

Menurutnya, keberhasilan ini tidak terlepas dari peran seluruh pihak yang berkomitmen memajukan Kabupaten Majalengka. Karena itu, dirinya berterima kasih kepada insan pers, pegiat sosial media, para konten kreator maupun komunitas yang tak jarang turut mempopulerkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Majalengka.

Bukan hanya itu, peningkatan kunjungan wisatawan juga merupakan hasil kerjasama antara Disparbud dengan Fokdarwis.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut