get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

Bey Machmudin Optimistis Swasembada Pangan di Jabar Tercapai

Kamis, 18 April 2024 | 15:19 WIB
header img
Rapat Ketahanan Pangan dan Produktivitas Pertanian di Jawa Barat, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (18/4/2024). (Foto: Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menargetkan wilayahnya menjadi Swasembada pangan nasional khususnya pada komoditas padi. 

Hal itu disampaikan usai Rapat Ketahanan Pangan dan Produktivitas Pertanian di Jawa Barat, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (18/4/2024).

“Jadi Rapat hari ini optimisme itu kami ingin Jawa Barat Swasembada pangan. Jadi kemarin kan sempat ada beras naik harga dan susah di berapa ritel Nah itu kami pikir Jawa Barat sebagai lumbung padi kedua itu, Berharap tahun ini kami perbaiki semuanya termasuk tata kelola, Tata niaga nya,” kata Bey.

Bey menuturkan, jika Swasembada pangan tercapai pada tahun ini maka Jabar bisa mengelola pangan secara mandiri. Sehingga nantinya apabila terjadi kelangkaan pangan secara nasional di Jabar tidak terimbas secara signifikan.

“Jadi kalaupun terjadi kelangkaan pangan karena nasional jabar tidak perlu ikut. Kami juga akan menata kembali juga BUMD yang menangani cadangan beras seperti itu,” tandasnya.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut