get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional, Kasad Didampingi Pangdam III/Slw Panen Raya Padi di Subang

KSAD Hadiri Panen Raya Padi di Subang, TNI Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional

Kamis, 18 April 2024 | 18:13 WIB
header img
KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menghadiri panen raya di Subang. (Foto: Pendam III/Siliwangi)

Jenderal TNI Maruli menyatakan, program yang telah dilaksanakan TNI AD merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membantu menyejahterakan masyarakat dengan cara mengoptimalkan lahan-lahan kosong untuk ditanam dengan tanaman pangan.

“Terkait pemanfaatan lahan tidur, seluruh satuan jajaran TNI AD telah melakukan upaya untuk mengoptimalkan dan menghidupkan lahan kosong untuk ditanam berbagai tanaman pangan dan hasilnya harus dapat dirasakan oleh prajurit dan masyarakat sekitarnya,” ujar Jenderal TNI Maruli.

KSAD menuturkan, program ketahanan pangan Kostrad merupakan upaya dalam penanggulangan stunting. Karena padi yang ditanam dipilih yang mengandung nutrizinc sehingga dapat mencegah stunting.

”Apa yang dilakukan TNI AD merupakan upaya untuk mengatasi kesulitan masyarakat. TNI harus hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang kesulitan, serta bisa menjadi solusi dengan aksi yang langsung menyentuh dalam pemecahan persoalan di masyarakat, termasuk persoalan stunting,” tutur KSAD.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut