get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Erupsi, PVMBG Minta Masyarakat Tak Berada di Kawasan Kawah Gunung Tangkuban Parahu

Pilkada KBB 2025, Balonbup Bertagline SEHAT Siapkan 10 Program Unggulan 

Kamis, 25 April 2024 | 18:00 WIB
header img
ilustrasi pilkada. (Foto:Sindonews)

BANDUNG BARAT, iNewsBandungRaya.id - Suhu politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2025, mulai menghangat. Sejumlah tokoh digadang-gadang bakal maju memperebutkan kursi KBB 1.

Bahkan beberapa bakal calon bupati (balonbup) telah menyiapkan program unggulan yang akan dilaksanakan jika terpilih nanti. Program unggulan untuk menyejahterakan masyarakat KBB itu mencakup beberapa bidang, dari infrastruktur, kepemudaan, kesehatan, peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) hingga tanah wakaf.

Salah satu balonbup yang menyiapkan program unggulan adalah Pamriadi yang mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan (PDIP) dan merupakan kader PDIP. Pamriadi mengusung tagline SEHAT, menyiapkan 10 program unggulan bagi kesejahteraan masyarakat Bandung Barat. 

Pam sapaan akrab Pamriadi mengatakan, 10 program itu dikemas dalam tagline atau slogan "SEHAT". "SEHAT itu merupakan penjabaran dari Sehat, lalu Edukatif, lalu Harmonis selanjutnya Agamis dan Termaju, " jelas Pamriadi, Kamis (25/4/2024).

Program SEHAT, ujar Pam, dijabarkan dengan 10 program unggulan. "Sepuluh program itu, pertama di bidang keagamaan, yakni, umrah gratis bagi 1.000 warga Bandung Barat guna peningkatan keimanan dan ketakwaan," ujar Pam. 


Pamriadi yang akrab disapa Pam, balonbup KBB menyiapkan 10 program unggulan. (FOTO: ISTIMEWA)

Program kedua, tutur Pam, di bidang olahraga, berupa pembangunan stadion di Bandung Barat. "Program olahraga yakni membangun stadion sepak bola standar FIFA akan saya wujudkan jika saya menjadi di Kabupaten Bandung Barat, " tutur dia. 

Ketiga, bidang kesehatan. "Guna memberikan kepastian pemerintah hadir di tengah masyarakat dalam hal menyehatkan warganya, saya akan bangun rumah sakit berstandard nasional di KBB," ucap Pam. 

Program keempat, bidang pendidikan. "Dalam mencetak sumber daya manusia KBB, saya akan memberikan beasiswa sejak duduk di bangku sekolah dasar hingga S2," ujar dia. 

Kelima, membangun terminal bus berskala internasional. Program keenam, yakni di bidang lapangan pekerjaan. 

"Ini menjadi penting, dengan koneksitas dan jaringan yang saya miliki, jika diberikan kepercayaan kepada saya sebagai Bupati KBB saya akan menyediakan lapangan kerja bagi 100 ribu masyarakat baik di dalam negeri dan luar negeri," tutur Pam. 

Program unggulan ketujuh yang ditawarkan Pam, bidang pertanian. "Di bidang pertanian, saya akan mengusung  program pemberian alat pertanian dan subsidi pupuk bagi petani," ucapnya. 

Kemudian, kedelapan, bidang bantuan desa. "Untuk program desa ini saya akan memberikan bantuan kepada desa di Bandung Barat satu desa Rp 1 Milyar," ujar Pam. 

Selanjutnya program kesembilan yang ditawarkan tokoh pemuda yang juga menjabat Bendahara KNPI Pusat ini, bidang peningkatan SDM.

"Saya akan berikan bantuan keuangan dalam peningkatan SDM melalui peningkatan kualitas olahraga, organisasi kemasyarakatan dan pemuda sebesar Rp 50 Milliar per tahun," tuturnya. 

Yang terakhir, program unggulan kesepuluh adalah bidang tanah wakaf. "Saya akan menggulirkan program tanah wakaf bagi pemakaman warga, seluas 500 meter per Desa di Bandung Barat," ucap Pam.

Pamriadi yang merupakan tokoh pemuda Bandung Barat ini, aktif di berbagai organisasi tingkat Provinsi Jawa Barat dan pusat. 

Di Jabar, Pamriadi menjabat sebagai Bendahara Persatuan Alumni (PA) GMNI Jabar. Sedangkan di pusat, Pamriadi juga menjabat sebagai Bendahara umum DPP KNPI. 

Selain organisasi, Pamriadi juga aktif sebagai Executive Produser di Aria Production yang menghasilkan karya film tentang budaya lokal, seperti film Kabayan Milenial yang tayang pada 2022 lalu. Film ini ditayangkan di bioskop delapan negara, Malaysia, Brunei, Hong Kong, Taiwan, Belanda, Singapura, Turki, dan Australia.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut